Wabup Ajak Warga Air Anyir Lestarikan Budaya

Dwi H Putra    •    Rabu, 23 Oktober 2019 | 21:18 WIB
Travel
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin Sip ketika menghadiri Rebo Kasan di Desa Air Anyir. (Dwi HP/wowbabel)
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin Sip ketika menghadiri Rebo Kasan di Desa Air Anyir. (Dwi HP/wowbabel)

MERAWANG, www.wowbabel.com - "Rebo Kasan" adalah budaya keturunan yang hingga saat ini masih dipertahankan masyarakat Desa Air Anyir Kecamatan Merawang, sehingga setiap tahun budaya ini selalu dirayakan masyarakat daerah tersebut dengan menggelar hajatan. 

"Kami mengajak masyarakat Desa Air Anyir ini untuk terus menjaga dan melestarikan budaya leluhur ini," kata Wakil Bupati Bangka, Syahbudin Sip di Merawang, Rabu (23/10/2019). 

"Kami juga mengharapkan pemuda disini terus berinovasi membangun desa, apalagi disini ada objek wisata pantai yang bisa dikembangkan," ujarnya. 

Dijelaskannya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka saat ini terus berupaya mempromosikan potensi wisata yang ada baik budaya, religi mau pun wisata alam. 

"Tapi untuk mewujudkan hal itu pasti ada tantangan, maka dari itu mari bersinergi dan bersama-sama supaya bisa terealisasi," jelas Syahbudin. 

Menurutnya jika digali semua potensi yang ada tersebut didukung dengan inovasi, kedepan bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah serta kesejahteraan masyarakat.

"Mari berinovasi dan saling bersinergi supaya semua potensi yang ada ini bisa dikembangkan demi kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah khususnya di bidang pariwisata," pungkas Syahbudin. (Dwi HP/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL