Wonderful Sail 2019 di Babel Event Promosi Wisata

Dwi H Putra    •    Rabu, 23 Oktober 2019 | 14:08 WIB
Lokal
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIP.(tengah, berbaju merah).(dwi/wb)
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIP.(tengah, berbaju merah).(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Sebanyak 15 yacht dari berbagai negara berpenumpang 150 orang berlabuh di Perairan Bangka dalam event tahunan Wonderful Sail Indonesia 2019 di Bangka Belitung (Babel) bertempat di Tanjung Pesona Beach Resort and Spa Sungailiat.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIP, mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata yang sudah melaksanakan Wonderful Sail Babel 2019, apalagi ini merupakan event tahunan yang diharap dapat mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Bangka Belitung khususnya di Kabupaten Bangka.

"Kami harap para tamu yang datang kali ini dapat menjadi promotor dalam mempromosikan kepariwisataan di Bangka," kata Syahbudin di Sungailiat, Rabu (23/10/2019).

"Para peserta diharapkan dapat menikmati potensi pariwisata yang ada di Bangka, baik budaya, religi dan alamnya," ujarnya.

Lanjutnya Pemkab Bangka sangat menyambut baik apa yang sudah diprakarsai Kementerian Pariwisata ini, sehingga dalam kesempatan ini dapat mempromosikan potensi wisata yang ada di Bangka Belitung khususnya di Bangka.

Sementara, Perwakilan Kementerian Pariwisata yang diwakili Sekretaris Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari Kemenpar RI, dra. Ratna Suranti, menjelaskan Wonderful Sail Indonesia 2019 menggunakan yacht ini untuk mempermudah tamu asing berkunjung ke suatu daerah wisata.

"Jika tidak ada penerbangan atau pun pelabuhan, maka para yachter ini lah yang bakal berkunjung daerah pelosok, menikmati keindahan alam dan budaya," jelas Ratna Suranti.

Kedatangan yacht ini juga menambah kunjungan wisata mancanegara (wisman), apalagi harga tiket penerbangan terkadang mahal dengan yacht ini mereka bisa berkunjung ke suatu daerah.

"Mereka yang sudah berkunjung ke Indonesia itu selalu mengakui kalau orang-orang di daerah Indonesia itu ramah-ramah," paparnya.

"Apalagi Bangka ini memiliki potensi yang besar baik potensi wisata alam, budaya dan religinya seperti Tari Bedincak yang merupakan tari khas daerah Bangka," terang Ratna.

Ditambahkan Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono SH MH, daerah Bangka Belitung merupakan daerah yang aman dan konduktif, sehingga wajar wisatawan mancanegara berkeinginan berkunjung ke Bangka.

"Bangka ini daerah aman dan konduktif, kami harap akan selalu terjaga supaya pengunjung yang datang bisa betah dan dapat menikmati potensi wisata yang ada di Bangka," tukas Aris.(dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL