Huzarni : Mudah-mudahan Markus Segera Sadar

Tim_Wow    •    Kamis, 24 Oktober 2019 | 14:46 WIB
Lokal
Huzarni Rani.(ist)
Huzarni Rani.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com  -- Terbitnya surat KASN nomor B-3473/KASN/10/2019 perihal rekomendasi atas pengaduan dugaan pelanggaran terkait penurunan eselon jabatan ASN atas nama Des Kurniawan,SH di lingkungan pemerintah kabupaten Bangka Barat mendapat tanggapan dari beberapa pihak.

Baca Juga: Des KurniawanKalahkanBupati Bangka Barat di KASN

Salah satunya adalah mantan Pj Bupati Bangka Barat, Huzarni Rani. Menurutnya rekomendasi KASN agar Bupati Bangka Barat Markus membatalkan demosi  terhadap Des Kurniawan harus menjadi pelajaran berharga bagi  Pemkab Bangka Barat.

“Ke depannya lebih hati-hati bermain-main dengan kewenangannya dan karena dengan adanya rekomendasi KASN tersebut secara tidak langsung menunjukan bupati menjalankan roda pemerintahan secara sewenang-wenang dengan menabrak aturan yang ada,” ungkap Huzarni dalam rilisnya kepada wowbabel, Rabu (23/10/2019) malam.

Huzarni menambahkan arogansi bupati dalam menggunakan kewenangannya justru secara politis dan sosiologis akan kontraproduktif bagi karier politiknya kedepan.

“Harus dengan latar belakang sosiologis dan kultural, Markus harus lebih elegan dalam menjalankan roda pemerintahan di Bangka Barat,” imbuh Huzarni.

Dikatan Huzarni dengan kejadian ini menunjukan manajemen birokrasi di Bangka Barat tidak berjalan dengan baik, bisa disebabkan bupati sedang unjuk gigi sebagai penguasa sehingga tidak mau menerima masukan dari  BKD  atau sebaliknya BKD tidak memberikan masukan yang benar bahwa tindakan demosi harus melalui mekanisme yang benar.

“Mudah-mudahan Markus segera sadar bahwa kewenangan digunakan tanpa aturan akan melahirkan penguasa yang dzolim,” tukas Huzarni.(wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL