Karang Lintang Tampilkan ‘Suku Lom’ Kuliner dan Wisata Alam

Dwi H Putra    •    Jumat, 25 Oktober 2019 | 14:05 WIB
Lokal
Karang Lintang Festival Tahun 2019 resmi dimulai dengan menampilkan tema utama ‘Lom Mystical Zone’ terpusat di Pantai Lepar Belinyu ajang menunjukkan Belinyu dan Riau Silip yang terkenal wisata kuliner dan alam.(dwi/wb)
Karang Lintang Festival Tahun 2019 resmi dimulai dengan menampilkan tema utama ‘Lom Mystical Zone’ terpusat di Pantai Lepar Belinyu ajang menunjukkan Belinyu dan Riau Silip yang terkenal wisata kuliner dan alam.(dwi/wb)

BELINYU, www.wowbabel.com -- Karang Lintang Festival Tahun 2019 resmi dimulai dengan menampilkan tema utama ‘Lom Mystical Zone’ terpusat di Pantai Lepar Belinyu ajang menunjukkan Belinyu dan Riau Silip yang terkenal wisata kuliner dan alam.

"Karang Lintang Festival menggandeng seluruh lapisan masyarakat termasuk masyarakat yang bergerak di bidang pariwisata, kuliner dan seluruh mikro kecil menengah dan produk unggulan kabupaten," kata Wakil Bupati Bangka, Syahbudin Sip di Belinyu, Jumat (25/10/2019).

"Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Belinyu dan Riau Silip sebagai daerah wisata kuliner dan wisata alam," ujarnya.

Syahbudin menjelaskan pada tahun ini kegiatan Karang Lintang Festival 2019 diharapkan menjadi tolak ukur khususnya bagi pemerintah, bahwa Belinyu dan Riau Silip memiliki keanekaragaman kuliner dan wisata alam yang patut kita banggakan dan lestarikan.

Lanjutnya kegiatan yang sudah kedua kalinya diadakan sebagai bukti konsistensi generasi muda Bangka khususnya Belinyu dan Riau Silip, dalam mengekspos potensi wisata dan segudang keunikan yang menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Bagi para partisipan acara Karang Lintang Festival 2019 diharap menjadi pengalaman dan motivasi, untuk lebih meningkatkan potensi berkarya dalam mempromosikan kekayaan budaya dan pariwisata Bangka di masa akan datang," jelas Syahbudin.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka mengucapkan terimakasih atas kontribusinya terhadap pariwisata Kabupaten Bangka, semoga dapat terus konsisten dalam membangun pariwisata Kabupaten Bangka kedepannya," pungkasnya.

Kegiatan pembukaan resmi dibuka Wakil Bupati Bangka juga dihadiri Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Kementerian Pariwisata RI, Eksan juga hadir Kepala Dinas Kebudayaam dan Pariwisata Babel A. Rivai,  Camat Belinyu Syarli Nopriansyah, Kapolsek AKP Surya Darma, anggota DPD RI asal Babel Alexander Fransiscus, Kepala Disparpora Bangka Asep Setiawan.

Festival Karang Lintang menampilkan aktivitas Suku Lom dengan membuat replika rumah Suku Lom yang dikenal dengan rumah memarong ditandai atraksi kesenian, barongsai,  tarian selamat datang,  parade drum band,  pementasan teater dan sebagainya akan berlangsung Jumat-Minggu tanggal 25 - 27 Oktober 2019.(dwi/wb)

 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL