18 Tim Ikuti Liga Futsal Pangkalpinang 2019

Hendri Dede PKP    •    Minggu, 27 Oktober 2019 | 05:04 WIB
Sport
Peserta Liga Futsal Pangkalpinang 2019. (Dede/wowbabel)
Peserta Liga Futsal Pangkalpinang 2019. (Dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Sebanyak 18 tim futsal mengikuti Liga Futsal Pangkalpinang 2019, yang diselenggarakan Asosiasi Futsal Kota (Afkot) Pangkalpinang, bertempat di Gor Kacang Pedang, Sabtu (26/10/2019).

Ketua Pelaksana Liga Futsal Pangkalpinang 2019, Hery Kurniawan mengatakan dalam Liga ini menggunakan skema setengah kompetisi, yang digelar setiap Sabtu dan Minggu malam.

"Hari ini sudah dimulai, pertandingan digelar setengah kompetisi tiap sabtu dan minggu malam. Serta semua tim ini berdomisili di Kota Pangkalpinang, yang kita perkirakan akan selesai pada tanggal 30 November 2019 mendatang," kata pria yang akrab dipanggil Cacing.

Sementara itu, Ketua Afkot Pangkalpinang, M. Rizkan Khadafi mengatakan bersyukur bisa memulai liga futsal ini sebagai wadah prestasi para pemain dari tim yang berdomisili di Pangkalpinang. 

"Ini program pertama setelah Afkot dilantik pada bulan Februari 2019 kemarin. Tidak lain untuk wadah para pemain muda menunjukkan bakatnya di cabang olahraga futsal untuk Kota Pangkalpinang," kata Khadafi.

"Semoga dengan adanya wadah Liga ini, kita khususnya Kota Pangkalpinang bisa menciptakan pemain yang handal baik tingkat Provinsi, nasional bahkan Internasional," imbuhnya.

Adapun 18 tim yang ikut dalam liga futsal ini merupakan tim yang berdomisili di Kota Pangkalpinang yang dibagi menjadi 2 Grup. 

Grup A : 
Nusantara FC, Archi GAP FC, Calisto FC, Queen FC, Dakrom FC, Young Boys FC, Gama FC dan Bombardir FC.

Grup B : 
IPC Ketapang FC, Farmer FC, Banzai FC, Reuni FC, RSBT FC, AMC FC, Stie Raptor FC, Bhayangkara FC, dan Rental FC

(Dede/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE