Peringati Hari Sumpah Pemuda, KNPI Babel Dirikan Camp Unik

Endi    •    Senin, 28 Oktober 2019 | 10:41 WIB
Lokal
Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Bangka Belitung membangunan Apache Camp, di Desa Air Anyir, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel).(dag/wb)
Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Bangka Belitung membangunan Apache Camp, di Desa Air Anyir, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel).(dag/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Bangka Belitung, mewujudkannya dengan, membangunan Apache Camp, di Desa Air Anyir, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Apache Camp atau rumah suku Indian ini, dibangun untuk rumah perkemahan sekaligus tempat pendidikan dan kaderisasi organisasi kepemudaan. Camp ini sengaja dipilih karena memiliki filosofi yang tepat bagi pemuda yakni keberanian, ketangguhan, kegigihan dan kekuatan.

Bangunan rumah perkemahan semi permanen tersebut berjumlah empat buah, dengan daya tampung lima hingga enam orang setiap campnya.

Ketua DPD KNPI Bangka Belitung, Muhammad Irham mengatakan, pembangunan rumah Apache tersebut, sebagai wujud nyata perhatian dan dukungan KNPI kepada para pemuda dihari Sumpah Pemuda Ke 91 ini.

"Harapan kita dengan dibangunnya camp ini pemuda lebih banyak kegiatannya, belajar atau berkegiatan sambil berwisata," kata Irham, Senin (28/10/2019).

Menurutnya, setiap pemuda sudah memiliki keahlian dibidangnya masing-masing, untuk ia berpesan berbuat lah sesuai dengan kemampuan untuk menggapai cita-cita.

"Dari tema kita kali ini bersatu kita maju, saya berpesan kepada seluruh pemuda di Bangka Belitung khususnya dan pemuda di seluruh Indonesai pada umumnya, lakukanlah apa yang sudah ada di angan-angan, berbuatlah jangan banyak berwacana, karena dengan berbuat atau bekerja maka kita akan menghasilkan sesuatu," tegasnya.

Sementara itu, menurut Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, ini merupakan ide yang luar biasa diamana pemuda KNPI mampu merangkul pemuda desa setempat untuk menggali potensi yang ada, sehingga memberi dampak positif.

"Niat mereka untuk menyediakan camping grone, yang selama ini belum tertata, yang tadinya daerah ini sangat plong banyak yang camping tidak terkontrol, kumuh, kenakalan remaja meningkat, dengan apache camp ini Insyaaallah berubah," imbuh Erzaldi.

Untuk mendukung organisasi kepemudaan, gubernur berencana akan menambah fasilitas di Apache Camp berupa 20 lampu penerangan sehingga bisa dimanfaatkan dengan maksimal terutama di malam hari.

"Semoga ini betul-betul dapat dimanfaatkan sebagai camp edukasi pemuda kita untuk menjadi pemudah tangguh, sehingga sukses dimasa yang akan datang,” tukasnya.(dag/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL