Babel Target 22 Emas di Porwil Bengkulu

Pengukuhan 122 orang atlet Babel untuk mengikuti Porwil Bengkulu 2019. (Dede/wowbabel)
Pengukuhan 122 orang atlet Babel untuk mengikuti Porwil Bengkulu 2019. (Dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Sebanyak 122 atlet dari kontingen Provinsi Bangka Belitung resmi dikukuhkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ke-X tahun 2019 di Bengkulu. Pengukuhan dilakukan oleh Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman di rumah dinasnya, Senin (28/10/2019) malam.

"Kita menargetkan yang tidak usah muluk-muluk. Kalian tampil dengan baik dan tidak memalukan nama daerah pun saya sudah sangat bersyukur. Kami sangat mendukung hal ini dan kami berdoa semoga kalian betul-betul dapat sukses membawa nama baik Bangka Belitung dikancah olahraga nasional ini," ujar Erzaldi.

Kata Erzaldi, KONI Babel akan memberikan bonus bagi atlet peraih medali emas sebesar Rp30 Juta. Bonus tersebut juga akan disesuaikan dengan atlet peraih medali perak dan perunggu.

"Saya tidak menjanjikan bonus apa-apa, kecuali yang sudah dijanjikan oleh KONI Babel. Emas, 30 juta, perak disesuaikan dan perunggu disesuaikan," tukasnya.

Sementara itu Ketua KONI Babel, Elfandi mengatakan, pada Porwil kali ini pihaknya menargetkan dapat meraih medali lebih banyak daripada tahun sebelumnya, yang hanya berjumlah 18 medali.

"Tahun sebelumnya 18 medali. Tahun ini kami harapkan targetnya lebih dari 18 medali dari 11 cabor. KONI menargetkan medali emas sebanyak 20-22," katanya.

Elfandi mengharapkan, para atlet dapat memberikan hasil yang maksimal, serta memastikan Babel memiliki tiket menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua pada 2020 mendatang.

"Kita juga menargetkan para atlet kita lolos sebanyak-banyaknya ke PON Papua karena Porwil ini merupakan ajang kualifikasi PON," kata El.

Porwil ini akan digelar pada 2-10 November mendatang di Bengkulu. Kontingen Babel akan mempertandingkan sebanyak 163 atlet dan menurunkan 31 pelatih dari 11 cabor. Di antaranya, atletik, renang, biliar, bulu tangkis, sepak bola, catur, panjat tebing, tinju, kempo, muaythai dan bola voli. (Dede/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL