DPRD Coret Tiga Program Anggaran Pemkab Bangka Barat

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat (Babar) H. Badri Syamsu,SE. (Chairul/wowbabel)
Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat (Babar) H. Badri Syamsu,SE. (Chairul/wowbabel)

MUNTOK, www.wowbabel.com - Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat (Babar) H. Badri Syamsu,SE mengungkapkan ada beberapa anggaran pemerintah daerah tahun 2020, yang dihapus dan perlu dibahas ulang dengan komisi di DPRD.

"Jembatan TPI di Teluk Limau, jadi kita hapus untuk anggarannya dan jadi kita kembalikan ke daerah," kata Badri usai rapat Banggar, Kamis (31/10/2019).

https://wowbabel.com/redaksi/informasi_iklan

 

Badri menyebutkan, ada tiga poin yang dicoret/dihapus dan perlu dibahas ulang.

"Itu anggaran untuk TPI yang di Teluk Limau itu ada 167 juta 650 ribu kurang lebih, iya untuk TPI ini, kan di Desa ini kan ada usulan dari Desa," kata Badri.

Menurut Badri dicoretnya anggaran TPI karena kegiatan itu sudah dilaksanakan di tahun 2019, sementara anggarannya masih diajukan untuk tahun depan.

"Berartikan dobel, sekarang dibangun tahun ini sudah dilaksanakan tahun ini pembangunannya, kita coret karena kan dobel itu," tukasnya.

"Selain itu ada dana DAK karena kemarin waktu pembahasan kan belum disampaikan untuk dana DAK dari pusat untuk tahun 2020 waktu pembahasan di RKA di komisi itu belum disampaikan," imbuh Badri.

Badri menyebutkan, dana DAK ini masih menunggu dari Pemerintah Pusat terkait jumlah yang akan didapatkan Pemkab Babar.

"Jadi, di pembahasan ini, kita baru muncul pembahasan munculkan tadi atas usulan kawan-kawan jadi kita akan menjadwalkan kembali untuk pembahasan dana DAK ini di komisi-komisi lagi," jelasnya.

Badri menyatakan, agar lebih transparan hasilnya nanti maka akan dibahas kembali di komisi.

"Kalau lain tidak ada, ya BPJS nanti kita akan pembahasan ulang terkait penghitungan," ujarnya seraya menambahkan untuk kuota 45 ribu BPJS Kesehatan juga ikut dibahas ulang oleh komisi dikarenakan ada kenaikan iuran BPJS Kesehatan. (Rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL