Final Basket Pelajar, SMA Santo Yosef Tantang SMA Bakti

Tim_Wow    •    Sabtu, 02 November 2019 | 09:56 WIB
Sport
Dua tim yang merupakan peserta Kejuaraan Bola Basket 2019 antar SMP dan SMA/K se-Kota Pangkalpinang.(wb)
Dua tim yang merupakan peserta Kejuaraan Bola Basket 2019 antar SMP dan SMA/K se-Kota Pangkalpinang.(wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Tim putra bola basket SMA Santo Yosef Pangkalpinang akan menantang tim putra bola basket SMA Bakti Pangkalpinang dalam laga final Kejuaraan Bola Basket 2019 antar SMP dan SMA/K, Sabtu (2/11/2019) sore.

Sementara itu hal yang sama juga terjadi di kategori tim putri, SMA Santo Yosef juga akan berhadapan dengan SMA Bakti Pangkalpinang pada siang hari sekitar pukul 13.00 WIB.

Sedangkan untuk tingkat SMP, dalam laga final putra akan berhadapan SMP Budi Mulia Pangkalpinang dengan SMP Santa Theresia sekitar pukul 10.00 WIB.

Dan untuk kategori tim putri tingkat SMP, juara Ditentukan berdasarkan peringkat dari klasemen.

Kejuaraan Bola Basket 2019 antar SMP dan SMA/K se-Kota Pangkalpinang ini digelar mulai tanggal 21 Oktober – 2 November 2019 di GOR SMA Santo Yosef Pangkalpinang.

Para peserta terdiri dari 4 tim Putri SMP, 8 tim Putra SMP, 6 tim Putri SMA/K, dan 9 tim Putra SMA/K, total sebanyak 27 tim.

Koordinator Pertandingan Budi Hermawan,mengatakan kejuaraan yang diadakan Perbasi Kota Pangkalpinang ini disupport dari anggaran KONI Kota Pangkalpinang dan juga didponsori PT Asia Surya Perkasa Honda Pangkalpinang.

"Kejuaraan yang diadakan oleh Perbasi Kota Pangkalpinang ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit putra maupun putri Pangkalpinang khususnya di olahraga basket," kata Budi Hermawan.

Tak hanya itu, kata Budi Hermawan, kejuaraan ini juga untuk memajukan sekaligus memperkenalkan olahraga disemua kalangan sekolah Lantaran kejuaraan ini akan menjadi agenda Perbasi Kota Pangkalpinang setiap tahunnya.

Sebelumnya dalam acara pembukaan dihadiri, Sekretaris Umum Pengprov Perbasi Bangka Belitung Sandro Yasmin, Ketua Perbasi Kota Pangkalpinang, Roy Reinaldi beserta pengurus Perbasi Kota Pangkalpinang dan Wakil Ketua III KONI Kota Pangkalpinang Alizar Amir (wb)



MEDSOS WOWBABEL