Pemuda Toboali Terlibat Prostitusi Online, Salah Satu Perempuan Adalah Finalis Puteri Indonesia

Aston    •    Sabtu, 02 November 2019 | 21:06 WIB
Hiburan
Sony Dewangga saat berpose di kawasan wisata Batu Belimbing, Toboali. (Astoni/wowbabel)
Sony Dewangga saat berpose di kawasan wisata Batu Belimbing, Toboali. (Astoni/wowbabel)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Polda Jawa Timur berhasil mengungkap prostitusi online di sebuah hotel Kota Batu, Malang, baru-baru ini. Pengungkapan kasus prostitusi online tersebut menjadi viral, karena perempuan yang terlibat prostitusi online merupakan finalis putri pariwisata Indonesia berinisial PA. 

Polda Jatim juga berhasil mengungkap mucikari dalam praktik prostitusi online tersebut, yaitu Soni Dewangga (31). Mirisnya, Soni ternyata warga asal Toboali kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Tak ayal, nama Soni Dewangga viral diperbincangkan, dan wajahnya kini menghiasi halaman utama surat kabar Nasional dan media online. 

Soni Dewangga diketahui saat ini menetap di Ibu Kota Jakarta. Hasil perbincangan wowbabel.com dengan beberapa warga Toboali membenarkan, jika Soni merupakan warga Toboali.

Soni dikabarkan mengenyam pendidilan sekolah menengah atas (SMA) di Kota Pangkalpinang ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Soni kemudian melanjutkan pendidikan perguruan tinggi di Kota Bandung Jawa Barat. 

"Iya kenal orang Toboali. Dia (Soni-red) sekolah SMA di Pangkalpinang dan kuliah di Bandung," kata warga Toboali kepada wowbabel.com, Sabtu (2/11/2019). 

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, Soni Dewangga berhasil ditangkap di Jakarta. Ia mengungkapkan, ada sekira 100 perempuan yang dibawah koordinasi Soni Dewangga. Dari 100 perempuan terdapat 42 perempuan publik figur.

"Ada sejumlah 42 publik figur atau talent yang berada di bawah jaringan mucikari S," jelas Luki Hermawan, Jumat (1/11/2019).

Jaringan publik figur yang ada di bawah Soni Dewangga duketahui masih satu jaringan dengan mucikari  artis Vanessa Angel.

Kasus prostitusi online terungkap setelah Polda Jatim melakukan penggerebekan di sebuah hotel di Kota Batu, Jumat pekan lalu.

Dalam penggerebekan itu polisi menangkap PA dan muncikarinya, Julendi, serta YW, pria yang menggunakan jasa PA. Julendi ditetapkan tersangka mucikari. Semantara Soni Dewangga sempat buron dan disebut sebagai mucikari utama dalam kasus prostitusi online tersebut. (Astoni/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE