Atlet Sumbang Medali, KONI Beltim Berikan Uang Saku Tambahan

Jurnalis_Warga    •    Senin, 04 November 2019 | 21:23 WIB
Sport
Atlet asal Beltim, Edy Aryansyah saat berada di podium ketiga untuk nomor 400 meter putra cabor Atletik. (Fauzi Akbar/ Diskominfo Beltim)
Atlet asal Beltim, Edy Aryansyah saat berada di podium ketiga untuk nomor 400 meter putra cabor Atletik. (Fauzi Akbar/ Diskominfo Beltim)

BENGKULU, www.wowbabel.com - Sebanyak 9 orang atlet asal Kabupaten Belitung Timur (Beltim) ikut memperkuat kontingen KONI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera tahun 2019 di Bengkulu.

Atlet Beltim yang mewakili Provinsi Babel terdiri dari Riska Sri Wahyuni (bola voli), Dodi Setiawan (biliar), Padil (renang), Com Endo Arizona (catur), Muhammad Syahril (sepak bola), Oryza Riani (atletik), Edi Ariansyah (atletik), Sholeh (atletik) dan Neysi (atletik).

Ketua KONI Umum Beltim Santo, Senin (4/11/2019) mengatakan meski seluruh atlet yang diberangkatkan akan membela nama Provinsi dan merupakan tanggung jawab KONI Provinsi, namun KONI Beltim tetap memberikan tambahan uang saku untuk atlet dan official.

“Pemberian uang tambahan tersebut sesuai dengan SK Ketua Umum KONI. Kalau nilainya Rp 1 juta untuk setiap atlet, Rp 1,25 juta untuk official dan Rp 1,5 juta untuk pelatih,” ungkap Santo dikutip dari diskominfo Beltim.

KONI Beltim juga mengirimkan utusan untuk memantau dan memberikan semangat bagi atlet yang bertanding. Santo pun meminta doa dan dukungan masyarakat Beltim agar prestasi atlet Provinsi Bangka Belitung terutama dari Kabupaten Beltim bisa optimal dan mengaharumkan nama daerah.

“Kita mohon doa dan dukungan masyarakat untuk adik-adik kita yang sedang berjuang. Semoga kerja keras mereka membuahkan prestasi di ajang



1   2