Babel Juara Umum Panjat Tebing Porwil X

Robby_Salim    •    Selasa, 05 November 2019 | 17:47 WIB
Sport
Para atlet panjang tebing asal Kontingeng Bangka Belitung yang berlaga di Porwil X Bengkulu 2019.(ist)
Para atlet panjang tebing asal Kontingeng Bangka Belitung yang berlaga di Porwil X Bengkulu 2019.(ist)

BENGKULU, www.wowbabel.com -- Kontingen panjat tebing Bangka Belitung berhasil menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Wilayah X Sumatera Bengkulu. Prestasi gemilang panjat tebing  Zona I Wilayah Indonesia Barat digelar di kawasan Stadion Semarak, Bengkulu, Selasa (05/11/2019)

Dari sepuluh daerah yang bersaing memperebutkan tiket PON XX/2020 Papua tersebut, kontingen panjat tebing Babel juara umum setelah mengumpulkan lima medali emas, dua medali perak, dan empat medali perunggu.

Hasil ini yang diperoleh atlet panjat tebing diatas target Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (Pengprov FPTI) Babel yakni lima medali emas.

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman yang juga Ketua Pengprov FPTI Bangka Belitung,  mengucapkan selamat kepada para atlet, pelatih dan pengurus.

“Alhamdulillah panjat tebing telah menyumbang  lima emas, dua perak dan empat perunggu. Ini sudah melebihi dari target yang telah kita tetapkan,” kata Erzaldi Rosman.

Dengan prestasi yang diperoleh, Erzaldi Rosman akan memberikan perhatian lebih pada panjat tebing dengan program (Sekolah Keberbakatan Olahraga) SKO sebagai pusat pembinaan dan kaderisasi.

"Dan Insya Allah panjat tebing inin akan kita jadikan sebagai salah satu cabang olahraga yang menjadi bagian program SKO di Provinsi Bangka Belitung. Diharapkan melalui pembinaan melalui SKO ini para atlet dan pelatih lebih dapat fokus lagi sekaligus sebaga



1   2