Mantan Sekwan Kota Tersangka Baru SPPD Fiktif

HendriDede    •    Selasa, 05 November 2019 | 14:06 WIB
Lokal
Jumpa pers Kejaksaan Negeri kota Pangkalpinang, terkait penetapan mantan sekwan kota Pangkalpinang. (Dede/wowbabel)
Jumpa pers Kejaksaan Negeri kota Pangkalpinang, terkait penetapan mantan sekwan kota Pangkalpinang. (Dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pangkalpinang menetapkan tersangka baru dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) Tahun 2017 Anggota DPRD Kota Pangkalpinang.

Mantan Sekretaris DPRD Kota Pangkalpinang, Latif Pribadi resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana SPPD fiktik tersebut.

"Jadi hasil keputusan ekspos dari Tim Penyidik untuk awal ini kita lakukan penyelidikan terhadap TA, tersangkanya atas inisial LP. Karena sumbernya dari situ, kalau dia tidak mendatangani tidak akan terjadi," kata Kepala Kejari Pangkalpinang, RM Prio Agung saat jumpa pers di Kejari Pangkalpinang, Selasa (5/11/2019).

Baca Juga : Terima Duit SPPD Tapi Tak Ikut Kegiatan, Subari Akui Lagi Sakit

Penetapan tersangka LP dilakukan setelah penyidik melakukan pemeriksaan terhadap saksi sebanyak 44 orang, yang terdiri dari anggota dewan 21 orang, dari pemerintah pusat 4 orang, Honorer Sekwan 3 orang. Selain itu, mantan PNS satu orang dan keluarga dari anggota Dewan 3 orang. 

Dalam hal ini, Pengguna Anggaran (PA) telah mengetahui pelaksanaan kegiatan tanggal tersebut, yaitu dari tanggal 9 hingga 14 Febuari 2017, saat ditandatanganinya surat permintaan pembayaran (SPP). 

Kemudian LP



1   2