Bangun Kawasan Heritage Belinyu PT Timah Gelar Seminar Publik

Tim_Wow    •    Rabu, 06 November 2019 | 23:20 WIB
Lokal
Kawasan Haritage yang akan dikembangkan PT Timah Tbk di Kota Belinyu.(ist)
Kawasan Haritage yang akan dikembangkan PT Timah Tbk di Kota Belinyu.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com  – Upaya PT Timah yang mempelopori berdirinya kawasan Heritage Belinyu dimulai dengan menggelar seminar publik ‘Kawasan Heritage Belinyu Dalam Presfektif dan Pengembangan’  sebagai upaya untuk memperkenalkan rencana pembangunan kawasan heritage yang akan dilaksanakan di Belinyu Kamis (7/11/2019).

Seminar publik ini akan menghadirkan lima narsumber yakni, Prof. Dr Bambang Poerwanto yang akan membahas tentang Perkembangan Permuseuman,  Prof. Dr Bustami Rahman, M.Sc , Drs Akhmad Elvian yang merupakan sejarawan Bangka Belitung. Turut hadir pula Tengku Sayyid Deqy dan Prof Kemas Ridwan Kurniawan ST. M.Sc,Ph.D yang akan membahas Heritage Urban Landscape. 

Dalam seminar ini akan dibahas tentang pengembangan kawasan Heritage Belinyu yang berada di kawasan komplek Timah Belinyu. Kawasan ini akan menjadi ruang terbuka yang akan menjadi tempat masyarakat lintas generasi mengenal sejarah dan budaya Bangka Belitung maupun masyarakat lokal. 

Pengembangan kawasan Heritage Belinyu ini akan dimulai dengan pembangunan Museum Timah Indonesia ‘The Legend’ yang akan menjadi museum ketiga di Pulau Bangka. Tak hanya itu, kawasan ruang terbuka ini direncanakan akan dilengkapi dengan fasilitas edukasi dan entertaiment. 

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan, Anggi Siahaan mengatakan, seminar publik ini penting sebagai sosialisasi sekaligus menghimpun perpektif yang konstruktif dari berbagai kalangan tentang pengembangan kawasan Heritag



1   2      3