Bolos dan Main Games di Warkop, 11 Pelajar Diamankan

Chairul Aprizal    •    Rabu, 06 November 2019 | 17:43 WIB
Lokal
Para pelajar yang diamakan aparat Satpol PP Bangka Barat ketika bolos dan bermain  games di warkop.(rul/wb)
Para pelajar yang diamakan aparat Satpol PP Bangka Barat ketika bolos dan bermain games di warkop.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Satpol PP Bangka Barat kembali merazia sejumlah pelajar yang membolos akibat kecanduan permainan game online di Warung Kopi 93 'Wakcong' Kampung Baru, Kecamatan Muntok, Rabu (06/11/2019) pagi.

Kabid Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Bangka Barat, Des Kurniawan SH mengatakan razia penangkapan pelajar bolos sekolah ini berdasarkan info masyarakat dan memang sudah sering dipantau.

"Awalnya melalui informasi masyarakat tapi sebelum-sebelumnya memang kita pantau, ada terus anak sekolah nongkrong disitu, yang waktu razia kos itu juga kita lihat di situ ada juga," tutur Des.

Des menyampaikan warung kopi tersebut memang sering menjadi tongkrongan pelajar yang membolos di jam sekolah untuk menikmati wifi gratis dan main game.

"Saat kita tangkap memang dalam keadaan bermain game menikmati wifi gratis sambil ngopi-ngopi gak ada unsur yang macam-macam dan melakukan tindakan anarkis atau tindak pidana," tuturnya.

"Cuma waktu diamankan ada hampir tujuh orang melarikan diri, ada yang melawan dengan menggigit tangan anggota kami, ada juga yang kedapatan membawa pisau tadi," ungkap Des.

Namun kata Des pengakuan pelajar itu pisau tersebut digunakan saat memancing malam harinya.

Des menyampaikan ada sebelas orang pelajar dari SMK Bina Karya 1 Muntok, SMK Muhammadiyah, dan SMK N 1 Muntok yang digelandang ke Kantor Satpol PP Kabupaten Bangka Barat untuk dibuatkan pernyataan agar tidak



1   2