Bupati Bangka Terima Penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik Terbaik

Dwi H Putra    •    Kamis, 07 November 2019 | 15:59 WIB
Nasional
Bupati Bangka, Mulkan SH MH menerima penghargaan penyelenggara pelayanan publik terbaik dari Menpan RB di Batam. (Dwi HP/wowbabel)
Bupati Bangka, Mulkan SH MH menerima penghargaan penyelenggara pelayanan publik terbaik dari Menpan RB di Batam. (Dwi HP/wowbabel)

BATAM, advertorial - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka kembali mendapatkan pengakuan dan penghargaan bergengsi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), yang langsung diserahkan Menpan-RB, Cahyo Kumolo di Hotel Aston Batam. 

"Evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik dilaksanakan secara rutin setiap tahun oleh Kemenpan-RB terhadap unit pelayanan publik di seluruh Indonesia," kata Bupati Bangka, Mulkan SH MH di Batam, Kamis (7/11/2019). 

bangka.go.id

 

"Dalam Rencana Panjang Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019 - 2023, kami berkomitmen untuk menjadikan pelayanan publik sebagai jiwa penyelenggaraan pemerintahan di Bangka," ujarnya. 

Lanjutnya, hal ini dituangkan dalam misi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berbasis teknologi informasi, dalam menjalankan misi ini Pemkab Bangka mengharuskan semua organisasi perangkat daerah (OPD) penyelenggara pelayanan publik untuk lebih mengutamakan kepuasan pengguna layanan. 

"Penyelenggaraan harus sejalan beriringan dengan ekspetasi publik yang terus meningkat, komitmen inilah pada tahun 2019, Pemkab Bangka menerima penghargaan dari Kemenpan-RB," jelas Mulkan. 

"Penghargaan ini diberikan atas prestasi kinerja pelayanan publik yang diberikan kepada rumah sakit umum daerah (RSUD) Depati Bahrain dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dengan kategori A atau sangat baik," paparnya. 

Sementara, Kepala Disdukcapil Bangka, drs Rahmad Gunawan, menjelaskan pihaknya terus melakukan berbagai upaya perbaikan pelayanan kependudukan seperti perbaikan kualitas pelayanan yang berdampak positif. 

"Jika tahun 2017 kami masih mendapatkan penilaian dengan kategori B atau baik, tahun 2018 kami berhasil mendapat nilai A dengan indeks yang tertinggi di Bangka Belitung (Babel),"  jelas Rahmad Gunawan. 

"Tahun 2019 ini pelayanan publik kami semakin membaik, sehingga berhasil meraih predikat pelayanan prima dengan kategori A," terangnya. 

Sedangkan, Kepala RSUD Depati Bahrain, dr Jasminar, mengatakan pihaknya terus membangun tata kelola pelayanan yang baik dengan penguatan perbaikan kinerja pelayanan publik. 

"Filosofi pelayanan biar lambat agar selamat kami tinggalkan, kami ganti dengan harus cepat agar selamat," kata Jasminar. 

Ditambahkannya RSUD Depati Bahrain menerapkan standart pelayanan yang fokus pada pasien, standart manajemen rumah sakit yang mumpuni, mendahulukan keselamatan pasien dan sasaran pembangunan berkelanjutan. 

"RSUD Depati Bahrain sudah good patient care, good clinical governance, good hospital governance dan memenuhi 15 standart akreditasi yang mengacu standart akreditasi internasional," pungkasnya. (Dwi HP/26/ADV.IKP/Dinkominfotik/2019)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL