Dua Minggu Ops Zebra, Polres Bangka Terbitkan 1.365 Berkas Tilang

Dwi H Putra    •    Kamis, 07 November 2019 | 00:04 WIB
Lokal
Kabag Ops Polres Bangka, AKP Faisal Fatsey.(dwi/wb)
Kabag Ops Polres Bangka, AKP Faisal Fatsey.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Operasi Zebra Menumbing 2019 dari tanggal 23 Oktober 2019 - 5 November 2019 di wilayah hukum Polres Bangka selesai dilaksanakan. Allhasil sebanyak 1.365 berkas tilang diterbitkan Satlantas Polres Bangka.

"Dari Operasi Zebra Menumbing 2019 ini barang bukti yang diamankan didominasi STNK sebanyak 740 berkas, kemudian SIM sebanyak 445 berkas dan kendaraan bermotor sebanyak 180 unit," kata Kabag Ops Polres Bangka, AKP Faisal Fatsey seizin Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono SH MH di Sungailiat, Rabu (6/11/2019).

"Melihat hasil penertiban ini, masih ditemukan pengendara yang belum memiliki SIM, sehingga STNK harus dijadikan barang bukti pelanggaran, setelah mereka membayar denda melalui bank maka barang bukti bisa diambil kembali," ujarnya.

Dijelaskannya, bagi masyarakat yang belum memiliki SIM sebaiknya membuat SIM di Satlantas Polres Bangka, hal ini sebagai bentuk tertib berlalu lintas dari masyarakat.

Tak hanya itu, SIM merupakan salah satu syarat dalam berkendara baik sepeda motor mau pun mobil yang patut dimiliki masyarakat.

"Jika sudah ada SIM artinya lulus atau layak berkendara di jalan raya, jangan hanya bisa berkendara tapi tidak mengerti aturan lalu lintas, semua ada aturannya demi keselamatan di jalan raya," jelas Kabag Ops.

"Tidak hanya itu, jika ada SIM harus bawa STNK juga saat berkendara, kondisi kendaraan harus prima seperti ban, rem dan yang lainnya, tidak lupa menggunakan



1   2