Gara-gara Petruk, GM ASDP Dipanggil Jaksa

Chairul Aprizal    •    Kamis, 07 November 2019 | 09:44 WIB
Lokal
GM ASDP Indonesia Ferry Cabang Bangka Rudy B Hanafiah.(rul/wb)
GM ASDP Indonesia Ferry Cabang Bangka Rudy B Hanafiah.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- GM ASDP Indonesia Ferry Cabang Bangka Rudy B Hanafiah beberapa waktu lalu sempat dimintai keterangan oleh Intel Kejari Bangka Barat.

Pemanggilan dilakukaan terkait dugaan pungli di kawasan Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok.

Dugaan pungli ini terjadi antara pengurus truk atau yang kerap disebut Petruk dengan sopir truk. Lantaran sebagian sopir truk yang ingin nyebrang ke Tanjung Api-api membeli tiket kapal ferry kepada petruk bukan langsung ke loket. Biasanya pun harga tiket tersebut diatas harga resmi yang telah ditetapkan.

GM ASDP Indonesia Ferry Cabang Bangka Rudy B Hanafiah, saat dikonfirmasi wowbabel membenar dirinya sempat dimintai keterangan terkait dugaan praktik pungli di Pelabuhan Tanjung Kalian tersebut.

"Ya, saya sempat diminta keterangan ada sopir truk yang ngasih duit ke petruk tersebut. Kejadiannya memang ada," ungkap Rudy.

Rudy menuturkan setiap sopir truk yang ingin menyeberang banyak yang melalui petruk bukan langsung membeli tiket melalui loket.

"Sopir itu ngasih duitnya ke petruk dan petruk itu yang beli tiket. Saya sempat ditanyai masalah ini. Kenapa ngasihnya ke petruk ini kenapa tidak ke loket saja," tutur Rudy.

Rudy mengakui telah mengetahui hal ini, bahkan sejak sebelum dirinya memimpin ASDP Indonesia Ferry Cabang Bangka.

"Ya petruk itu ya preman-preman itulah. Saya tanya jugakan sama kawan-kawan. Harga yang dipatok petruk selisih sepuluh ribu,"



1   2