Molen Segera Nonjobkan Latif Pribadi

HendriDede    •    Kamis, 07 November 2019 | 00:21 WIB
Lokal
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen.(hen/wb)
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen.(hen/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil mengaku prihatin atas kasus yang menjerat Latif Pribadi dalam perkara kasus korupsi Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) fiktip Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang tahun 2017.

Saat ini, Latif Pribadi menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Pemerintah Kota (Pemkot). Ia juga merupakan mantan Sekwan di DPRD Kota Pangkalpinang.

"Kita prihatin dengan kondisi itu. Kita berdoa semoga yang bersangkutan kuat menjalani ini semua. Kita serahkan ini semua ke proses hukum," ujar Molen sapaan akrabnya, Rabu (6/11/2019).

Terkait dengan kasus yang menimpa bawahannya itu, Molen menuturkan akan segera melakukan opsi pemberhentian terhadap yang bersangkutan.

"Kita langsung non-job kan. Kita bikin SK pemberhentian bersangkutan, besok langsung kita bikin SK nya," tandasnya.

Sementara itu, saat disinggung apakah pihak Pemkot akan memberikan bantuan hukum terhadap tersangka. Molen mengatakan akan mengkajinya terlebih dahulu, sebab perkara tersebut dimulai dari tahun sebelum dirinya menjabat sebagai Walikota Pangkalpinang.

Namun, pihaknya akan memberikan bantuan hukum apabila memang diperlukan.

"Nanti kita kaji kalau yang itu yah. Pekerjaan dia ini kan berproses dari tahun sebelumnya saya masuk di sini (menjabat). Tapi, kalau memang diperlukan bantuan dari pemerintah kota, kita akan siapkan," tukas Molen.(hen/wb)