Atletik Babel Juara Umum Porwil X, Elfandi : Atletik Cabor Andalan

Robby_Salim    •    Jumat, 08 November 2019 | 00:03 WIB
Sport
Para atlet atletik Babel foto bersama pengurus KONI usai menerima medali pada Porwil X/2019 Bengkulu. (Robby/wowbabel)
Para atlet atletik Babel foto bersama pengurus KONI usai menerima medali pada Porwil X/2019 Bengkulu. (Robby/wowbabel)

BENGKULU, www.wowbabel.com - Atlet atletik Bangka Belitung (Babel) tampil prima di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X/2019 Bengkulu. Di hari kelima Porwil, kontingen Babel tersebut berhasil meraih 4 medali emas, 4 medali perak dan satu medali perunggu di Stadion Semarak Sawah Lebar, Bengkulu, Kamis (7/11/2019).

M Ardiyanto mengawali perolehan medali emas atletik Babel di nomor 800 meter, dengan waktu satu menit 55 detik. Emas selanjutnya disumbangkan Rama J di No Lompat Jangkit, Satia M di No 3000 Steeplechase dan Ifles di nomor Tolak Peluru.

Torehan prestasi ini membuat cabor atletik Babel telah menyumbang total 9 medali emas, 17 medali perak dan 6 medali perunggu.

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Babel Suharli Tahor bersyukur dan terharu dengan capaian anak didiknya.

"Kita masih ada satu nomor pertandingan besok (Jumat) yakni Maya di nomor marathon. Cabor atletik sudah mendulang 9 medali emas, 17 medali perak dan 6 perunggu dan ini menjadikan Babel juara umum sementara di cabor altetik Porwil Sumatera X," ujarnya, Kamis (7/11/2019).

Sementara Elfandi, Ketua Umum Koni Babel menyatakan, cabor Atletik adalah cabor andalan provinsi Babel. Karena cabor atletik dominan menyumbang medali untuk kontingen Babel di Porwil kali ini.

"Target kita di atletik sudah terpenuhi, yakni 9 emas. Sebenarnya jika Robi Sianturi tidak dibatasi nomor lombanya,



1   2