Penerbangan Langsung Diharapkan Buka Peluang Investasi

Jurnalis_Warga    •    Jumat, 08 November 2019 | 01:27 WIB
Ekonomi
Gaya Alex Ong saat memberikan kuliah umum di Belitung Timur. (Fauzi Akbar/Diskominfo Beltim)
Gaya Alex Ong saat memberikan kuliah umum di Belitung Timur. (Fauzi Akbar/Diskominfo Beltim)

MANGGAR, www.wowbabel.com - Malindo Bussines and Cultural Center (MBCC)  akan menggelar acara Festival Budaya dan Ekonomi di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) pada 23 Maret 2020 mendatang. Festival digelar untuk menampilkan budaya dua Negara sekaligus untuk mempromosikan peluang investasi di Kabupaten Beltim.

“Festival digelar bertepatan dengan satu tahun peluncuran penerbangan langsung dari Belitung ke Kuala lumpur Malaysia sekaligus peringatan hubungan antara Pemerintah di Belitung dengan MBBC,” ungkap Pengarah MBCC Asia, Prof. Dato’ Sri Dr. Alex Ong seusai memberikan kuliah umum di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Beltim, Kamis (7/11/2019).

Setidaknya ada tiga tujuan yang ingin dicapai dalam Festival Budaya dan Ekonomi tersebut, yakni adanya investor yang masuk, kunjungan wisatawan yang meningkat, serta pertukaran budaya khusus melayu Belitung.

“Jadi kita mengharapkan yakni adanya pemasukan dari calon investor Negara sahabat. Yang kedua kita harapkan, kunjungan wisatawan dapat meningkat dan yang ketiga budaya Belitung Timur ini dapat dikenalkan kepada Negara sahabat supaya Belitung Timur ini lebih banyak dikenal dan dikunjungi wisatawan dan investor,” harap Alex.

Menurut Alex Ong selama ini yang menjadi kendala bagi investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Beltim dan Belitung adalah karena tidak adanya penerbangan langsung ke Belitung.

“Waktu itu kita hadir ke Bel



1   2