YBAL Dirikan Sekolah Alam di Bukit Sakbuk Rebo

Dwi H Putra    •    Jumat, 08 November 2019 | 16:54 WIB
Lokal
Pelepasan burung tanda dibukanya sekolah alam Yayasan Bangka Alam Lestari di Bukit Sakbuk Sungailiat.(dwi/wb)
Pelepasan burung tanda dibukanya sekolah alam Yayasan Bangka Alam Lestari di Bukit Sakbuk Sungailiat.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Yayasan Bangka Alam Lestarikan (YBAL) terus berusaha memberikan edukasi dan berkontribusi bagi lingkungan terkhusus terhadap alam. Kali ini YBAL mendirikan sekolah alam bagi anak-anak kurang beruntung di beberapa kawasan di Sungailiat.

"Tahun lalu kami sudah berusaha membantu dengan menanam pohon di sepanjang jalan lintas timur serta kawasan Bukit Sakbuk Rebo, kali ini kami mendirikan sekolah alam atau Balai Kemuliaan guna memberikan pendidikan bagi anak-anak kurang beruntung," kata Pendiri Yayasan Bangka Alam Lestari, Then Pung Fa akrab disapa Bu Ahung di Sungailiat, Jumat (8/11/2019).

"Diharapkan anak-anak ini bisa bersaing di dunia pendidikan kedepan, sebab untuk bersaing harus  disiapkan generasi yang benar-benar siap," ujarnya.

Menurutnya, dengan memberikan sesuatu barang atau uang kepada anak kurang beruntung tidak menyelesaikan masalah, tapi jika dengan pendidikan dapat membantu orang tuanya nanti demi mencapai kemakmuran.

Tapi pihaknya menyayangkan banyak peminat yang ikut di sekolah ini, namun keterbatasan transportasi sehingga banyak yang mundur seperti Tanjung Ratu, Rebo, Rambak dan lainnya untuk menikmati pendidikan ini.

"Kedepan kami akan membangun lagi ruangan, ini baru semacam percobaan, kami juga akan mencari guru profesional untuk mengajar dan mendampingi mereka, sedangkan pada liburan mendatang akan mengadakan sunatan massal dan pengobatan gratis," jelas Bu Ahung.

Sementara,



1   2