Erzaldi Tidak Larang Pemakaian Cadar dan Celana Cingkrang

Dwi H Putra    •    Sabtu, 09 November 2019 | 18:04 WIB
Lokal
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan.(dwi/wb)
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) , Erzaldi Rosman, mengatakan dirinya tidak melarang memakai cadar dan celana cingkrang selama tidak menganggu orang lain.

"Saya tidak melarang menggunakan cadar atau celana cingkrang, selama yang bersangkutan tidak mengganggu dan mengakibatkan orang lain dirugikan," kata Erzaldi di Sungailiat, Sabtu (9/11/2019) menanggapi rencana pemerintah melarang ASN memakai cadar atau celana cingkrang di kantor.

Erzaldi menganggap pemakaian cadar atau celana cingkrang merupakan pemahaman dari suatu keyakinan seseorang yang tidak mudah untuk dilarang. Apalagi orang yang memakai cadar atau celana cingkrang di Babel jumlahnya tidak dominan dan masih dalam tahap wajar atau tidak mengganggu hak orang lain.

Erzaldi juga mengatakan pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara RI tidak melarang penggunaan cadar dan celana cingkrang dan tentunya pemerintah provinsi tidak ada dasar melarang hak orang lain.

"Mengganggu hak orang lain dapat dilakukan oleh siapa saja tanpa harus memakai cadar atau celana cingkrang," jelas Erzaldi.

Pihaknya mengimbau agar seluruh masyarakat di wilayah kerjanya tetap menjaga keamanan dan ketertiban dan saling hormat menghormati hak orang lain.

"Persatuan dan kesatuan di masyarakat harus tetap diutamakan guna kepentingan bersama," tukas Erzaldi.(dwi/wb)