Menpan-RB Buka Pornas Korpri 2019 di Bangka Belitung

Endi    •    Senin, 11 November 2019 | 18:01 WIB
Sport
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo dan Gubernur Babel Erzaldi Rosman membuka Pornas XV Korpri di GOR Sahabbudin Pangkalpinang. (dag/wowbabel)
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo dan Gubernur Babel Erzaldi Rosman membuka Pornas XV Korpri di GOR Sahabbudin Pangkalpinang. (dag/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XV Korpri, digelar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), selama sepekan terhitung sejak tanggal 11 hingga 18 November 2019.

Sebanyak 3.985 peserta yang berasal dari 52 lembaga negara, kementrian dan pemerintahan dari 34 provinsi se-Indonesia, ambil bagian dalam even dua tahunan ini.

Sembilan cabang olahraga seperti, bola voli, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, catur, futsal, senam, lari 10 kilo mater dan gate ball, akan dijajal para atlet untuk menjadi yang terbaik.

Kegiatan yang dipusatkan di GOR Sahabuddin Pangkalpinang ini, dibuka langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo, Senin (11/11/2019).

Menurut Tjahjo Kumolo, Pornas kali ini merupakan yang paling lengkap dari sebelumnya, karena diikuti seluruh provinsi dan kementrian serta lembaga negara.

"Ini merupakan Pornas terlengkap termasuk kontingen di daerah," kata Tjahjo Kumolo.

Ia menegaskan, penyelenggaraan ini bukan untuk semata-mata mengejar prestasi di bidang olahraga, namun lebih pada upaya membangun kebersamaan antar sesama Aparatur Sipil Negara (ASN), agar lebih giat menjalankam visi misi kepemimpinan nasional, untuk mewujudkan birokrasi yang sehat dalam melayani masyarakat dan penyederhanaan proses perijinan usaha.

"Ini sebagai sarana berinteraksi, saling tukar informasi untuk menggalang persatuan dan kesatuan serta untuk memberi semangat bekerja, sportifitas, mengabdi untuk melayani masyarakat," jelasnya.

Dia juga berpesan, agar Korpri mampu menjadi pelopor menggerak poros pemerintah dan mempercepar proses perizinan.

"Inilah reformasi birokrasi yang akan di wujudkan Pak Jokowi melalui visi misinya, bahwa perampingan birokrasi ASN itu dalam rangka untuk mempercepat proses yang ada," tukasnya. (dag/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL