Pendaftaran Calon Kepala Daerah PDIP Kurang Diminati

Tim_Wow    •    Senin, 11 November 2019 | 11:43 WIB
Pilkada
Wahyudi, SE mendaftarkan diri sebagai bakal Calon Wakil Bupati pada Pilkada Beltim 2020 mendatang,(ist)
Wahyudi, SE mendaftarkan diri sebagai bakal Calon Wakil Bupati pada Pilkada Beltim 2020 mendatang,(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Pendaftaran calon kepala daerah Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2020 melalui Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) di empat kabupaten di Bangka Belitung masih sepi.

Sepekan pendaftaran dibuka, baru satu calon yang mendaftarkan ke panitia seleksi DPC PDIP untuk Pilkada Belitung Timur (Beltim). Sedangkan di Bangka Selatan, Bangka Tengah, dan Bangka Barat belum ada yang mendaftarkan.

"Di hari kelima pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada, baru Wahyudi, SE mendaftarkan diri sebagai bakal Calon Wakil Bupati pada Pilkada Beltim 2020 mendatang," kata Arthur Wakil Sekretaris DPC PDIP Beltim, Senin (11/11/2019).

Panitia masih memberikan kesempatan kepada warga yang berminat untuk mengikuti seleksi bakal calon hingga 1 Desember 2019.

"PDI Perjuangan terbuka untuk eksternal maupun internal yang akan mengikuti penjaringan bakal calon. Biasanya pada hari-hari terakhir penutupan masa pendaftaran baru ada yang mendaftar," kata Arthur.

Belum adanya kandidit yang memdaftar ke PDIP untuk Pilkada 2020 di Babel, dibenarkan Badri Syamsu, Ketua DPC PDIP Bangka Barat.

"Masih sibuka sampai 1 Desember untuk mendaftarkan diri. Sampai hari ini, belum ada yang daftar," kata Badri.

Hal yang sama dikatakan Andre Ristian dari DPC Bangka Tengah. "Memang masih belum ada yang daftar, hanya saja sudah ada beberapa kandidat yang mau mendaftarkan diri melalui PDI Perjuangan Bateng, masih menunggu waktu yang tepat," ujar Andre.

Disinggung nama Didit Srigusjaya Ketua DPD.PDI Perjuangan Babel yang akan maju di Bateng, Andre menegaskan, panitia masih menunggu pendaftarannya.

"Mekanisme di partai, kader maupun non kader tetap mengijuti penjaringan dan penyaringan sebelum ditetapkan oleh Ibu Ketua Umum partai," tukas Andre.(wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL