Hujan Turun, Masyarakat Muntok dan PDAM 'Gurak'

Chairul Aprizal    •    Kamis, 14 November 2019 | 19:45 WIB
Lokal
ilustrasi.(net)
ilustrasi.(net)

MUNTOK, www.wowbabel.com - Selama dua hari berturut-turut Kecamatan Muntok kabupaten Bangka Barat diguyur hujan. Masyarakat dan pihak PDAM setempat bersyukur dan senang karena sudah lama daerah ini mengalami kekeringan dan sulit air bersih.

Melihat daerah lain sudah lebih dulu diguyur hujan, sempat membuat warga Muntok khawatir karena bakal kesusahan air. 

"Ya bersyukur lah akhir hujan dari kemarin lah hujan, kemarin sempat beli air karena kering lah lama gak hujan," ungkap Eldi, warga Kebun Jati Muntok, Kamis (14/11/2019).

Sementara itu, Kasi Data dan Informasi BMKG Kota Pangkalpinang Kurniaji menyebutkan Bangka Belitung khususnya Bangka Barat sekarang sudah masuk musim Pancaroba.

"Kita memang sudah di pancaroba sekarang, Untuk intensitas baru bisa kami laporkan besok pagi di jam 7 Pak, karena jenis alat observasi yang kami pasang di mentok adalah yang manual," jelas Kurniaji.

Terpisah, Direktur PDAM Sejiran Setason Abdi Nursahri menyampaikan hujan di kota Muntok dua hari ini sangat membantu sekali suplai air baku PDAM yang saat ini sudah kekeringan.

"Ada ngisi sedikit kata anak buah, Sangat bersyukur. Alhamdulillah apa lagi untuk tumbuhan binatang," katanya.

Abdi mengatakan saat PDAM sejak tidak dilanda hujan tetap tidak berhenti menyuplai air baku ke masyarakat namun terbatas.

"Belum lah (kering) alhamdulillah ada ujan sedikit ini, kalau



1   2