Sudah 4 Balon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Beltim Daftar ke PDIP

Tim_Wow    •    Jumat, 15 November 2019 | 18:10 WIB
Pilkada
Munzir Muhamad mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PDIP Beltim untuk maju di Pilkada Beltim 2020. (Ist)
Munzir Muhamad mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PDIP Beltim untuk maju di Pilkada Beltim 2020. (Ist)

MANGGAR, www.wowbabel.com --  Bakal calon (balon) kepala daerah melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk Pilkada Belitung Timur (Beltim) 2020 bertambah. Hingga Jumat (15/11/2019), dua tokoh masyarakat Beltim sudah mendaftarkan diri, yakni Edy Surachman dan Munzir Muhamad.

Hingga sepekan masa pendaftaran, sudah delapan orang yang mengambil formulir, masing-masing empat orang untuk balon bupati dan wakil bupati yang akan diseleksi PDIP.

"Pendaftar untuk calon kepala daerah pada Pilkada Beltim 2020 bertambah dengan mendaftarnya Munzir, total sementara ini sudah delapan balon yang mendaftarkan diri," kata Artur Widiyatmoko, Wakil Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Beltim, Jumat (15/11/2019). 

Sehari sebelumnya, Edy Surachman juga mendaftarkan dirinya. Para kandidat ini akan diseleksi sebelum  mendapat rekomendasi dari Ketua Umum PDIP.

"Semua akan mengikuti proses seleksi, DPC hanya melakukan penjaringan saja," kata Artur.

Pendaftaran bakal calon kepala daerah Beltim di PDIP menarik sejumlah kalangan. Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Beltim Talafudin, mantan PJ Bupati Beltim 2015 Hardi, dan politisi Hanura Syamsirwan.

Untuk kandidat yang memdaftarkan diri sebagai balon bupati yaitu Syamsirwan, Eka Yuliansyah, Edi Surachman, dan Hardi. Sedangkan posisi balon wabup yaitu Talafudin, Munzir, Wahyudi, dan Slamet. (*)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL