Auli Pertanyakan Keseriusan DPRD Belitung Usut Proyek Jalan Senilai Rp 8,9 M

Tim_Wow    •    Senin, 18 November 2019 | 16:09 WIB
Lokal
Plang proyek peningkatan dan pelebaran jalan Simpang Rusa -Aik Kundur Membalong.(ist)
Plang proyek peningkatan dan pelebaran jalan Simpang Rusa -Aik Kundur Membalong.(ist)

TANJUNGPANDAN, www.wowbabel.com -- Auli Amarta anggota Anjelo Brodher Club Belitung menuntut tindaklanjut terhadap proyek peningkatan dan pelebaran jalan Simpang Rusa -Aik Kundur Membalong.

Proyek didanai APBD Belitung 2019 sebesar Rp 8,992 miliar lebih diragukan kualitas pengerjaannya.

"Kalau hasil sidak DPRD ke lokasi proyek akan didiamkan, berarti semua pihak yg berkaitan dengan proyek ini, menyia-nyiakan proyek yang menggunakan uang rakyat. Termasuk aparat penegak hukum dan tokoh masyarakat. Hal seperti ini jangan hanya didiamkan. DPRD juga jangan hanya diam setelah sidak, ada forum untuk mempertanyakan proyek yang memakai uang negara itu," ungkap Auli, Senin (18/11/2019).

"DPRD punya hak pengawasan, hasil sidak kemaren bisa dibawa ke paripurna dalam pemandangan umum,atau langsung melaporkan resmi secara kelembagaan ke penegak hukum," papar Auli.

Sebelumnya anggota DPRD Kabupaten Belitung melakukan inspeksi mendadak ke lokasi proyek di bawah Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Belitung.karena menangapi laporan warga terhadap kualitas proyek. Komisi 2 DPRD Kabupaten Belitung menyesalkan pengerjaan proyek.

"Jika tidak ada lanjutan dari hasil sidak DPRD, perlu dipertanyakan keseriusan dewan. Jika tidak ada tindaklanjut dari sidak kemaren, masyarakat bisa menilai kinerja wakil rakyatnya. Ada apa dengan anggota DPRD Kabupaten Belitung," tukas Auli.(wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL