Pastikan Anggaran SEA Games Aman, Menpora Targetkan 54 Medali Emas

Endi    •    Senin, 18 November 2019 | 18:00 WIB
Sport
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. (dag/wowbabel)
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. (dag/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Pesta olahraga terbesar se-Asean akan digelar di Filipina pada 30 November hingga 11 Desember 2019 mendatang.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, memastikan seluruh persiapan termasuk biaya para atlet dan official tim tidak ada kendala, dan Indonesia siap menjalankan pertandingan dalam event dua tahunan tersebut.

"Tidak ada masalah semua anggaran untuk semua kontingen, khususnya para atlet itu sudah," kata Menpora, Zainudin, usai menutup Pornas XV Korpri, di GOR Sahabuddin, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Babel, Senin (18/11/2019).

Menpora menegaskan, hanya atlet dan official tim yang akan dibiayai oleh pemerintah.

"Cabang-cabang yang menambah untuk memberangkatkan diluar atlet maupun pun diluar official  itu menjadi tanggungjawab mereka. Pemerintah memberi jaminan bagi Atlet, pelatih dan official, jadi tidak ada masalah," tegasnya.

Indonesia yang pada SEA Games 2017 lalu, hanya mampu bertengger di peringkat lima dan menargetkan mendapatkan medali emas sebanyaknya, guna memperbaiki peringkat.

"Target kita memperbaiki peringkat dimana dua tahun lalu 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, kita peringkat kelima. Saya kira dari laporan kita bisa mentargetkan lebih dari itu dan target kita 54 medali emas dengan itu insya Allah bisa memperbaiki peringkat," tandasnya. (dag/wb)