Mulkan Sidak ke PT BAA

Dwi H Putra    •    Selasa, 19 November 2019 | 09:52 WIB
Lokal
Warga Kenanga Sungailiat protes bau busuk.(dwi/wb)
Warga Kenanga Sungailiat protes bau busuk.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Protes warga Kenanga terkait bau busuk tak sedap dari pabrik ubi PT Bangka Asindo Agri (PT BAA), akhirnya membuat forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) Bangka langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) usai mengikuti rapat paripurna di Gedung DPRD Bangka.

Bupati Bangka, Mulkan SH MH, mengatakan pihaknya turun langsung untuk melihat apa yang menjadi keluhan warganya secara langsung, apalagi hal ini sudah menjadi perhatian daerah tak hanya warga Kenanga dan sekitar.

"Kami ke sini karena ingin tahu apa penyebabnya, setelah ini kami harap pengelola bisa memperbaiki penyebab bau ini, agar tidak ada gejolak di masyarakat lagi, kalau tidak ada gejolak, kita dari pemerintah enak, perusahaan juga enak bekerja," kata Mulkan di Sungailiat, Senin (18/11/2019).

Lanjut Mulkan, dalam waktu dekat pihaknya bersama dengan DPRD Bangka akan memanggil pengelola pabrik untuk membuat komitmen dalam penanggulangan limbah tersebut.

"Paling lama kamis kami panggil, harus ada perbaikan penanggulangan limbah ini, nanti kami lihat lagi ada perbaikan apa tidaknya," jelas Mulkan.

Pemkab Bangka pun meminta kepada warga Kenanga untuk bersabar dan menahan diri, agar kondisi lingkungan sekitar tetap kondusif.

"Warga bersabar saja dulu, kami lihat nanti pihak pabrik buat penanggulangan limbahnya bagaimana, kalau soal menutup pabrik itu soal terakhir lah kalau memang tidak ada hasil positif dari pabrik," terangnya.

Sementara,



1   2      3