Polres Bangka Shalat Subuh Bersama Warga

Dwi H Putra    •    Selasa, 19 November 2019 | 13:11 WIB
Lokal
Shalat Subuh berjamaah Polres Bangka di Masjid Al-Hidayah Cendrawasih Kecamatan Sungailiat, kabupaten Bangka. (Dwi HP/wowbabel)
Shalat Subuh berjamaah Polres Bangka di Masjid Al-Hidayah Cendrawasih Kecamatan Sungailiat, kabupaten Bangka. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Polres Bangka terus mengalakkan kegiatan keagamaan bersama warga sekitar, sebagai wujud kepedulian dan kedekatan dengan masyarakat di  daerah itu. 

"Hal ini sebagai salah satu bentuk meningkatkan sinergitas dan mewujudkan kedekatan antara Polri dengan masyarakat," kata Wakapolres Bangka, Kompol S Sophian SIK di Sungailiat, Selasa (19/11/2019).

"Kali ini kegiatan bertempat di Masjid Al-Hidayah Cendrawasih Kecamatan Sungailiat melaksanakan giat Shalat Subuh berjamaah," ujarnya. 

Kegiatan Shalat Subuh berjamah ini sendiri merupakan salah satu program kerja Polres Bangka, terlihat anggota Polres Bangka tampak menyatu dengan jamaah yang sebagian besar merupakan warga sekitar.

"Kegiatan Shalat Subuh berjamaah ini merupakan bentuk sinergi anggota Polres Bangka terhadap masyarakat, karena ini merupakan salah satu tugas pokok kepolisian yaitu pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat," jelas Wakapolres Bangka.

Ditambahkannya tujuan kegiatan ini ialah melakukan silaturahim dan berbaur kepada masyarakat, untuk membangun kedekatan dan menggali informasi terkait situasi keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang terjadi di masyarakat. 

"Kami juga memberikan imbauan kamtibmas, khususnya umat muslim diwilayah kabupaten Bangka dapat terus membangun kerukunan umat beragama," pungkasnya. (Dwi HP/wb)