Riset Komunikasi Pariwisata, Dosen STISIPOL P12 Presentasi Pada Konferensi Internasional

Jurnalis_Warga    •    Rabu, 20 November 2019 | 22:27 WIB
Tekno
Dosen STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, Ida Royani Damayanti dan Ferdiana. (Ist)
Dosen STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, Ida Royani Damayanti dan Ferdiana. (Ist)

JAKARTA, www.wowbabel.com - Dosen STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, Ida Royani Damayanti dan Ferdiana mempresentasikan hasil riset mengenai "The Role of online media communications in increasing the promotion of tourism in bangka regency" pada Internasional Conference on Humanities, Education and Social Sciences 2019 di Universitas Negeri Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Konferensi Internasional tersebut menghadirkan Keynote Speakers Anies Rasyid Baswedan, Ph.D, dengan pembicara Prof. Dr. Peter C.Taylor Murdoch University Australia, Prof.Yinghuei Chen Ph.D, Asia University Taiwan, Assoc Prof.Dr. Eric C.Thomson Departement of Sociology National University of Singapore,  Dr.Jhon Gray University of College London institute of Education.

Pemaparan presentasi pada konferensi internasional yang diikuti 128 peserta dari berbagai universitas di Indonesia dengan tema humanities, education dan social sciences.

Adapun Dosen STISIPOL P12 Sungailiat sendiri mengangkat tema social sciences dengan hasil menunjukkan bahwa media sosial ternyata dapat menjadi media promosi yang efisien dan efektif, untuk mempromosikan wisata Kabupaten Bangka yang selama ini masih dominan menggunakan even berskala nasional dan internasional untuk menarik wisatawan berkunjung.

Riset tersebut menyatakan bahwa promosi dengan even memerlukan alokasi biaya yang cukup tinggi, jika dibandingkan dengan penggunaan media sosial khususnya instagram yang lebih murah, serta mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat dunia.

"Diharapkan melalui riset mengenai peran komunikasi media daring ini dapat menjadi rekomendasi bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka, dalam mewujudkan salah satu misinya untuk menjadikan Kabupaten Bangka sebagai gerbang kota dan pariwisata berskala internasional," ungkap Ida R. Damayanti. (bas/stp12)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE