Ibnu Saleh Ambil Formulir ke PDIP, Didit Srigusjaya Ditunggu

Tim_Wow    •    Kamis, 21 November 2019 | 19:06 WIB
Pilkada
Utusan Ibnu Saleh, Abrar mengambil formulir pendaftaran calon Bupati di kantor DPC PDIP Bangka Tengah. Kedatangan Abrar diterima langsung Wakil Sekretaris DPC PDIP Bateng, Yulianti. (wowbabel)
Utusan Ibnu Saleh, Abrar mengambil formulir pendaftaran calon Bupati di kantor DPC PDIP Bangka Tengah. Kedatangan Abrar diterima langsung Wakil Sekretaris DPC PDIP Bateng, Yulianti. (wowbabel)

KOBA, www.wowbabel.com -- Ibnu Saleh ikut mengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

Bupati Bateng ini, mengutus Abrar untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bateng 2020.

"Untuk calon kepala daerah yang mendaftar ada Pak Ibnu Saleh melalui utusannya mengambil formulir le DPC. Kita menunggu pengembalian formulir pendaftarannya," kata Yulianti SE Wakil Sekretaris DPC PDIP Bangka Tengah, Kamis (21/11/2019).

Selain Ibnu Saleh yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Bateng, ada Patrianusa Ketua DPW PAN Babel yang lebih dahulu mengambil formulir ke PDIP.

"Patrianusa juga sudah mengambil formulir pendaftaran, tapi belum mengembalikan. Kita tunggu sampai penutupan pendaftaran 1 Desember 2019," ujar Yulianti.

Masa pendaftaran calon kepala daerah yang akan diusung PDIP di Pilkada Bateng 2020 sudah hampir sebulan, dari kalangan kader partai besutan Megawati Soekarnoputri belum satupun yang mendaftarkan diri. Termasuk nama Ketua DPD PDIP Provinsi Babel, Didit Srigusjaya.

"Kita masih menunggu Pak Didit dan kader lainnya kapan akan mengambil formulir," tukas Yulianti.

Pendaftaran calon kepala daerah dari PDIP juga masih dibuka di Kabupaten Belitung Timur. Kandidat yang mendaftarkan diri ke DPC PDIP Belitung Timur bertambah lagi atas nama Khairil Anwar. Sebelumnya Burhanudin alias Aan yang menjabat Wakil Bupati Beltim ikut dalam penjaringan di PDIP.

"Untuk yang memdaftarkan diri bertambah satu lagi atas nama Khairil Anwar," kata Artur Widiyatmoko Wakil Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Beltim.

Khairil Anwar menambah deretan nama tokoh dan politisi yang akan diseleksi PDIP untuk diusung pada Pilkada 2020, diantaranya Syamsirwan mantan anggota DPRD Provinsi Babel asal Hanura, Hardi mantan Pj Bupati Beltim 2015, Eka Yuliandi dan Edi Surachman.

Sedangkan pendaftaran di dua DPC PDIP di Kabupaten Bangka Selatan dan Bangka Barat masih belum ada peminat.

"Kalau yang resmi mengambil formulir belum ada. Tapi yang melalukan komunikasi sudah ada beberapa orang," kata Yulisandra Sekretaris DPC PDIP Bangka Barat. (*)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL