Kodim 0413/BKA Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan Melalui Komsos

Yayuk    •    Kamis, 21 November 2019 | 17:00 WIB
Lokal
Dandim 0413/BKA, Kolonel INF Pujud Sudarmanto memberikan bingkisan kepada warga dalam kegiatan Komsos di Sungailiat. (Yayuk/wowbabel)
Dandim 0413/BKA, Kolonel INF Pujud Sudarmanto memberikan bingkisan kepada warga dalam kegiatan Komsos di Sungailiat. (Yayuk/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0413/BKA menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di Desa Lubuk Keli Kecamatan Sungailiat, kabupaten Bangka, Kamis (21/11/19). Kali ini kegiatan dilakukan bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Bangka.

Dandim 0413/BKA, Kolonel INF Pujud Sudarmanto dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan Komsos dilakukan bukan hanya di wilayah Kabupaten Bangka tetapi secara menyeluruh di semua Kabupaten di Bangka Belitung.

“Kita lakukan secara serempak di tiap tiap Kabupaten,” katanya.

Lanjutnya, melalui komsos kegiatan bukan hanya wawasan kebangsaan yang diberikan kepada masyarakat melainkan melaksanakan karya bhakti serta ajangsana ke panti asuhan.

“Disini kita bersama sama mengunjungi panti asuhan yang ada di Bangka Belitung,” ungkapnya.

Dandim berharap melalui Komunikasi Sosial (Komsos) bisa menumbuhkan rasa kebangsaan bagi seluruh rakyat Indonesia terutama di wilayah Kabupaten se Bangka Belitung.

“Bangsa Indonesia bangsa yang besar. Bangsa yang kaya dengan segala galanya baik itu SDM maupun SDAnya. Intinya, semua ini harus kita manfaatkan dengan sebaik mungkin untuk azas manfaat bagi orang banyak.Jangan sampai Bangsa kita dikuasai oleh negara asing,” tutupnya. (Yayuk/wb)



MEDSOS WOWBABEL