Realisasi Wajib Pajak di Bangka Sebesar 105 Persen

Dwi H Putra    •    Kamis, 21 November 2019 | 14:17 WIB
Lokal
Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bangka, Edwin Warganingrat Mulia.(dwi/wb)
Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bangka, Edwin Warganingrat Mulia.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bangka mencatat tahun 2019 ini terhitung hingga tanggal 18 November 2019 terealisasi pembayaran pajak sebesar 105 persen.

KPP Pratama Bangka terus mensosialisasikan kepada masyarakat dalam rangka menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran, atas kewajiban perpajakan sebagai tulang punggung keuangan negara sebagaimana diatur dalam Pasal 27 ayat 1 UUD 1945.

"Mengumpulkan 105 persen pertanggal 18 November 2019, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh bupati, instansi daerah dan wajib pajak sudah membayar pajak," kata Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bangka, Edwin Warganingrat Mulia di Sungailiat, Kamis (21/11/2019).

"Tanpa pemerintah dan kesadaran wajib pajak, maka hal itu akan sulit tercapai, mari bersama-sama terus mengalakkan dan mensosialisasikan wajib pajak demi pembangunan negara," ujarnya.

KPP Pratama Bangka memberikan apresiasi kepada usaha mikro kecil menengah (UMKM), yang telah berkontribusi besar dalam memenuhi kewajiban perpajakan.

Menurutnya, UMKM merupakan sektor yang paling dekat dengan ekonomi kerakyatan dan terbukti tahan gempuran krisis ekonomi, pelaku UMKM merupakan wirausaha yang ulet dan tangguh dengan segala keterbatasan yang ada.

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) sebagai intansi pengumpulan pajak turut mengembangkan sektor UMKM dengan mengadakan bisnis development service bermitra dengan bank-bank badan usaha milik negara dalam wadah rumah kreatif BUMN.

"Selain itu DJP juga bermitra dengan pemerintah daerah dengan tujuan diseminasi informasi dapat terjangkau pelaku UMKM," jelas Edwin.

Ditambahkannya, UMKM di Indonesia diharapkan bisa bertransformasi dengan sistem digital seperti di negara lainnya menuju pasar global yang tidak terbatas, sesuai dengan program pemerintah yakni 4.0 yang mana hampir semua hal diterapkan menggunakan digitalisasi.(dwi/wb)

 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL