Kolaborasi PT Timah dan Walikota di Gotong Royong Akbar Kota Pangkalpinang

Yayuk    •    Jumat, 22 November 2019 | 18:34 WIB
Lokal
Ikatan Karyawan Timah (IKT) ikut berkolaborasi melaksanakan gotong royong akbar di seputaran Pintu Air Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang, Jumat (22/11/19). (Yayuk/wowbabel)
Ikatan Karyawan Timah (IKT) ikut berkolaborasi melaksanakan gotong royong akbar di seputaran Pintu Air Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang, Jumat (22/11/19). (Yayuk/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - PT Timah Tbk melalui Ikatan Karyawan Timah (IKT) ikut berkolaborasi melaksanakan gotong royong akbar di seputaran Pintu Air Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang, Jumat (22/11/19).

Kegiatan tersebut digelar dalam Rangka Bulan Bakti Karang Taruna Kota Pangkalpinang Ke-59 Tahun 2019.

Ketua IKT Pangkalpinang Cambai, Fahmi Fauzi disela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan gotong royong seperti ini khususnya IKT sendiri sudah sering dilakukan secara rutin dan bahkan dalam setiap tahun sudah beberapa kali dilakukan.

"Sebelumnya bersama BPBD melakukan pembersihan sungai dan muara. Hari ini kita berkolaborasi bersama Walikota Pangkalpinang," ungkapnya.

Lanjut Fauzi, kegiatan gotong royong seperti ini untuk kebersihan Kota Pangkalpinang, "Kedepan berharap kegiatan seperti ini semuanya harus bersinergi demi kebersihan Kota Pangkalpinang," tuturnya.

Sementara itu, Pembina Forum BUMN Bangka Belitung, Muhammad Rizki menambahkan, kegiatan ini merupakan program Walikota Pangkalpinang dalam rangka membudayakan program bersih untuk Kota Pangkalpinang.

"Kegiatan dilakukan untuk membangun citra Kota Pangkalpinang sebagai Kota Beribu Senyuman," imbuhnya.

Dalam kegiatan ini, kata Rizki, BUMN terus mensupport untuk para pemuda yang ingin melihat kota yang urat nadinya dulu adalah sungai Rangkui. 

"Sungai Rangkui adalah ikonnya Kota Pangkalpinang. Sebagai kontribusi BUMN sebagai salah satu tugasnya adalah mempunyai tanggungjawab sosial terhadap wilayah di mana kita beroperasi," tutupnya.

Ditempat terpisah, Ketua Umum IKT, Fauzi Trisana mengungkapkan, IKT tentunya siap bersinergi dalam menjaga kebersihan di Kota Pangkalpinang dalam mewujudkan kota yang benar-benar bersih. 

"Melalui gotong royong ini merupakan tanggung jawab kita bersama dalam menjaga kebersihan. Apalagi kebersihan itu sebagian dari iman," tutupnya. (Yayuk/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL