Antisipasi Kebakaran di SPBU, Kendaraan Kurang Layak Pakai Perbaiki Dahulu

Dwi H Putra    •    Selasa, 26 November 2019 | 19:55 WIB
Lokal
Kapolsek Pemali mengimbau para pengerit BBM di SPBU Air Ruai, kabupaten Bangka untuk memperhatikan keselamatan bersama saat mengisi BBM. (Dwi HP/wowbabel)
Kapolsek Pemali mengimbau para pengerit BBM di SPBU Air Ruai, kabupaten Bangka untuk memperhatikan keselamatan bersama saat mengisi BBM. (Dwi HP/wowbabel)

PEMALI, www.wowbabel.com - Polsek Pemali memberikan imbauan kepada para pengerit yang sering melakukan aktifitas di SPBU Air Ruai Desa Air Ruai Kecamatan Pemali. 

"Imbauan ini guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang terjadi baru-baru ini di SPBU Desa Kace, supaya tidak ada yang dirugikan baik pengusaha maupun masyarakat," kata Kapolsek Pemali, Ipda AF Pulungan di Pemali, Selasa (26/11/2019). 

Lanjut Kapolsek Pemali ada beberapa hal yang disampaikan kepada pengerit di antaranya sebelum pengisian BBM premium bensin mobil atau motor, mesin kendaraan harus dimatikan terlebih dahulu. 

Kemudian saat sudah mengisi Premium (Bensin) mesin jangan langsung dihidupkan di depan mesin nosel, tapi dorong dulu kendaraan sampai ke depan SPBU baru mesin dihidupkan. 

Pengerit atau pembeli BBM diimbau tidak menggunakan handphone di saat pengisian premium (Bensin), selain itu bagi kendaraan yang kurang layak pakai agar diperbaiki dahulu.

"Imbauan ini disampaikan agar dipedomani, demi keselamatan dan kepentingan bersama-sama baik pengelola mau pun masyarakat umum," pungkas Kapolsek Pemali. (Dwi HP/wb)



MEDSOS WOWBABEL