Rina Tarol Siap Tinggalkan DPRD Babel Jika Ditugaskan Partai Jadi Calon Bupati

Tim_Wow    •    Selasa, 26 November 2019 | 17:34 WIB
Pilkada
Rina Tarol saat mengambil berkas pendaftaran Balon Kepala Daerah di kantor DPC PDIP Basel. (al/wowbabel)
Rina Tarol saat mengambil berkas pendaftaran Balon Kepala Daerah di kantor DPC PDIP Basel. (al/wowbabel)

TOBOALI, www.wowbabel.com - Rina Tarol, politisi perempuan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bangka Belitung (Babel) siap maju sebagai calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabuapten Bangka Selatan (Basel) 2020. Anggota DPRD Provinsi Babel ini rela melepaskan jabatannya sebagai wakil rakyat.

Rina menjabat anggota DPRD Provinsi Babel 2019-2024 dari daerah pemilihan Basel. Langganan anggota dewan sejak Pemilu 2009 ini, pernah melepaskan jabatan wakil rakyat pada Pilkada Basel 2015.

"Saya siap dengan segala konsekwensinya sesuai aturan yang berlaku untuk mengikuti Pilkada Basel 2020. Mohon doa restunya," kata Rina yang dihubungi saat mengikuti pendidikan anggota fraksi asal PDIP di Medan, Selasa (26/11/2019).

Rina menyatakan kesiapannya sebagai calon bupati agar lebih bermanfaat bagi masyarakat.

"Kalau kepala daerah lebih bermanfaat dan ditugaskan partai saya akan ikuti," ujar Rina.

Masuknya Rina Tarol dalam tahap penjaringan calon kepala daerah melakui PDIP dibenarkan Erwin Asmadi Ketua DPC PDIP Kabupaten Basel. 

"Ibu Rina kader partai sudah mendaftarkan diri dengan mengambil formulir. Kita menunggu pengembalian formulirnya untuk mengikuti tahap penyaringan oleh DPP partai," ujar Erwin.

Selain Rina, kader PDIP lainnya Nursamsu alias Tauke juga sudah mendaftarkan diri ke PDIP. Mantan Wakil Bupati dan Ketua DPRD Basel ini juga masih ditunggu berkas pendaftarannya. (*)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL