Komisioner KPU Jadi Guru di Sekolah

Komisioner KPU saat memberikan pelajaran seputar pemilu dan politik. (Chairul/wowbabel)
Komisioner KPU saat memberikan pelajaran seputar pemilu dan politik. (Chairul/wowbabel)

MUNTOK, www.wowbabel.com - Siswa SMKN 1 Muntok Kabupaten Bangka Barat mendapatkan pelajaran studi istimewa kemarin (26/11/2019) di sekolahnya.

Guru istimewa datang dari KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Bangka Barat mengisi materi pelajaran kepada siswa siswi SMKN 1 Muntok.

Komisioner KPU Kabupaten Bangka Barat Kordiv SDM dan Parmas Yulizar menyampaikan kegiatan itu adalah program KPU Bangka Barat untuk mencerdaskan para Pemilih.

"KPU Kabupaten Bangka Barat memberikan sosialisasi dan pendidikan pemilih di SMKN 1 Muntok Bangka Barat," kata Yulizar, Rabu (27/11/2019).

Yulizar mengatakan, program ini juga disebut KPU goes to school yang akan mengunjungi seluruh sekolah sekolah se-Bangka Barat yang termasuk pemilih pemula.

"Pendidikan politik merupakan upaya edukatif yang sistematis untuk membentuk individu yang sadar politik dan mampu menjadi pelaku politik yang bertanggung jawab secara moral dalam mewujudkan tujuan politik tersebut," jelasnya.

Menurut Yulizar kaum pelajar dan Pemuda akan sangat berpengaruh dalam mewujudkan pemilu yang berdaulat.

"Pemuda menjadi salah satu kunci penting dalam penyelenggaraan demokrasi di Indonesia," tandasnya.

"Acara kemaren tanggal 26 November 2019, iya ini programnya Sosdiklih yaitu sosialisasi dan pendidikan pemilih," jelas Yulizar. (Rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL