‘Apa Gua Bilang Didit Pasti Maju’

Tim_Wow    •    Kamis, 28 November 2019 | 19:48 WIB
Pilkada
Didit Srigusjaya.(dok)
Didit Srigusjaya.(dok)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Ketua DPRD Bangka Belitung (Babel) Didit Srigusjaya mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Bangka Tengah (Bateng) 2020. Didit mengutus Andre Ristian untuk mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPD II  Partai Golkar Kabupaten Bateng, Kamis (29/11/2019) siang.

Adre Ristian, Ketua Badan Pemenang Pemilu (Bapilu) DPC PDIP Kabupaten Bangka Tengah, mengatakan, ia ditugaskan langsung Didit Srigusjaya yang juga Ketua DPD PDIP Babel. Langkah Didit ini mendaftarkan diri ke Golkar menepis keraguan para pendukungnya. Sebab Pada Pilkada Bateng lima tahun silam, Didit yang sudah mendapat rekomendasi dari PDIP tiba-tiba mundur dari pencalonan.

Langkah Didit mengambil formulir ke Golkar mendapat respon dari warga net melalui grup WhatsApp (WA) maupun Facebook (FB).

Seperti di  grup WA Kerabat Babel anggota grup Huzarni Rani  mengatakan dugaannya benar jika Didit akan maju di Pilkada 2020.

“ Apa gua bilang didit pasti maju, mknya info warkop angew jgn diekspos,” tulis Huzarni yang pernah menjabat Pj Bupati Bangka Selatan dan Bangka Barat.

Komen Huzarni direspon oleh anggota grup lainnya Erwin Jali. Justru dia masih meragukan kesungguhan Didit untuk maju Pilkada dengan melepas jabatan Ketua DPRD Babel yang dia jabat saat ini.

“Last minute : dek maju. Jgn sampai nasib e same kek Bang Dodot...ngelepas jabatan ketua DPRD...,sampai sekarang susah nek kembali jaya..,” tulis Erwin Jali.

Sedangkan  Grup WA Aktivis & Tokoh Babel, Rofiko menulis : “Kusong kursi ketue dewan nie,ku siap daftar. Utk prepare interpelasi,”

Dari FB, pemilik akun @DIio Febriian  memberikan dukunganya untuk Didit Srigusjaya maju di Pilkada Bateng 2020.

“Kami barisan Didit Srigusjaya Garis keras..  Karena cinta seorang Gus Didit kepada masyarakat Bateng itu semanis Guela-indonesia...,” tulis Diio Febriian sekaligus membagikan berita pendaftaran Didit Srigusjaya di dinding FB nya.

Selain mendaftarkan diri ke Golkar, menurut Andre, Didit juga akan mengambil formulir pendaftaran sebagai caaon kepala daerah Pilkada Bateng 2020 di Kantor DPC PDIP Bangka Tengah,Jumat (29/11/2019). Selain Didit, kader PDIP lainnya yang juga akan mendaftarkan diri adalah H Korari Suwondo Ketua DPC PDIP Bateng.

Sedangkan di luar kader partai besutan Megawati Soekarnoputri ini, hanya Patrinusa yang mendaftarkan diri ke PDIP. Bahkan Patrianusa yang diusung PDIP pada Pilkada Bateng 2015 sudah mengembalikan berkas pendaftarannya. Masa pendfataran bakal calaon kepala daerah di PDIP akan ditutup pada 1 Desember nanti. (wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL