KNPI Kota Buka Pendaftaran Rapimda Sampai 11 Desember 2019

Ketua DPD KNPI Kota Pangkalpinang, Basit (tengah) dan beberapa pengurus. (Dede/wowbabel)
Ketua DPD KNPI Kota Pangkalpinang, Basit (tengah) dan beberapa pengurus. (Dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pangkalpinang akan menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) sekaligus persiapan Musyawarah Daerah (Musda) pembentukan masa kepengurusan DPD KNPI Kota Pangkalpinang periode baru.

"Kepengurusan kita telah tiga tahun berjalan. Dilantik 28 Desember 2016. Tibalah kini di akhir masa jabatan. Kita harus melakukan regenerasi kepemimpinan, melakui Musda. Dalam kaitan dengan Musda, kita lakukan dulu Rapimda," jelas Ketua DPD KNPI Kota Pangkalpinang, Basit Sucipto, Rabu (27/11/2019).

Basit menjelaskan, ada tiga poin penting yang akan dibahas saat Rapimda yang akan berlangsung pada 14 Desember 2019 mendatang. Pertama, menentukan OKP mana saja yang berhak dan boleh ikut dalam Musda. Kedua, menentukan jadwal pelaksanaan Musda. Ketiga, membahas dan mengesahkan tata tertib Musda.

Kata Basit, saat ini di KNPI Kota Pangkalpinang tercatat ada 52 OKP yang berhimpun, termasuk OKP Peninjau di Musda periode lalu akan di-review kembali keberadaannya.

Lebih lanjut dikatakannya, seluruh OKP akan dilayangkan surat undangan untuk mengikuti Rapimda. Namun, untuk menghindari adanya OKP yang merasa tak mendapat undangan karena hal teknis, pengumuman melalui pemberitaan di media massa adalah sekaligus adalah undangan terbuka.

Untuk pendaftaran peserta Rapimda, DPD KNPI Kota akan membuka pendaftaran pada 27 November -11 Desember 2019.
Selanjutnya, masing-masing OKP diminta membawa Surat Keputusan kepenguruaan asli yang masih berlaku, beserta dua set foto kopi SK tersebut. Juga, melampirkan fotokopi KTP ketua, sekretaris, dan bendahara, dari masing-masing OKP.

"Yang mendaftar, membawa mandat atau surat tugas dari OKP untuk melakukan pendaftaran," pungkas Basit. (Dede/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL