Rakor Kepemudaan Beltim Dorong Penguatan KNPI

Jurnalis_Warga    •    Kamis, 28 November 2019 | 21:35 WIB
Lokal
Rakor pemuda Beltim. (Ist)
Rakor pemuda Beltim. (Ist)

MANGGAR, www.wowbabel.com - Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menggelar rakor organisasi kepemudaan dengan tema "OKP kuat pemuda maju", di rumah makan bandung river Manggar, Kamis (28/11/2019) pagi.

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati Belitung Timur, Kadispora Gustav, DPD KNPI, dan perwakilan OKP. 

Wakil Bupati Beltim, Drs. Burhanudin membuka kegiatan yang ditujukan untuk mendengar pandangan dan masukan dari OKP yang ada di Beltim untuk kemajuan kepemudaan kedepannya. 

Dalam sambutannya Burhanudin yang akrab disapa Aan menjelaskan bahwa sebagai pemuda hari ini harus kokoh dan mau berkorban waktu, tenaga, fikiran dan materi bagi perkembangan kepemudaan dan daerah. Semangat patriotisme harus dikedepankan berorganisasi, kemampuan manajemen organisasi dikepemudaan harus ditonjolkan dalam gerak aktivitas OKP yang berhimpun di KNPI.

"Jadilah pemuda yang tangguh dan ikut berkontribusi bagi daerah hari ini dan kedepannya," ujar Aan.

Selanjutnya Anjas mewakili OKP sayap partai PDIP Banteng muda Indonesia mengatakan berbicara kepemudaan berarti bicara kaderisasi yang baik didalam wadah KNPI itu. 

"Kita disini semua ingin KNPI kedepan lebih berwarna dan outputnya menghasilkan pemuda yang menawarkan solusi. Pemuda itu harus mampu berinovasi baik itu dalam kewirausahaan dan berorganisasinya," tuturnya. 

Anjas juga berharap agar pengurus KNPI sekarang segera mempersiapkan musda karena kepengurusan yang sudah habis masa jabatannya.

Sementara itu, Bambang Suherly Ketua Pemuda Ka'bah mengatakan sebagai organisasi pengkaderan sudah semestinya KNPI juga dalam pergerakannya mampu melahirkan figur pemimpin KNPI yang baik dalam organisasi. Di sayap partai ada sekolah kader untuk kemajuan partai itu mampu melahirkan kader berkualitas begitu juga seharusnya KNPI sebagai wadah dari masing - masing okp bisa berkoordinasi dengan baik agar KNPI Beltim ini punya gaung di propinsi ini. 

"Selama ini kurangnya informasi dan koordinasi dari KNPI yang membuat roda organisasi kepemudaan tidak berjalan baik sebagaimana mestinya," tuturnya.

Dikatakan oleh Bambang yang juga sekretaris KAHMI Belitung Timur ini bahwa KNPI kedepan harus melakukan terobosan bisa masuk ke generasi milenial seperti program KNPI goes to school dan pemuda pemudi yang peduli sosial dan lingkungan. 

"Di Era digital ini KNPI harus up to date dalam menyampaikan program dan giatnya ke masyarakat dan pemuda lewat media sosial," ujarnya.

Dari FKPPI Rizka mengatakan, "hari ini baru mengikuti kembali giat oleh KNPI. Dulu sempat ikut saat periodenya Wahyu Epan Yudhistira. KNPI sekarang kesannya jalan ditempat tidak terdengar kegiatannya yang punya nilai di masyarakat," ungkapnya.

Menanggapi masukan dari okp - okp,
Dibya Evan Sulur selaku Ketua KNPI Beltim mengatakan dia sudah berusaha dan berbuat sebaik mungkin dalam berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menganggarkan APBD bagi kegiatan kepemudaan tapi kita selalu kandas ditingkat propinsi.

"Kedepannya Ketua baru yang harus menyelesaikan apa yang belum terealisasi saat ini," tandasnya.

Sementara itu, dari Dispora Beltim Adi Yusman selaku kabid kepemudaan Dispora ingin agar okp - okp kedepan diikut sertakan berhimpun di KNPI. Karena dengan begitu pemuda beltim dibawah payung KNPI lebih mampu berakselerasi dan berinovasi dengan dilibatkannya okp - okp yang belum tergabung di KNPI. (*)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL