20 Orang Daftar Calon Kepala Daerah Beltim Lewat PDIP

Tim_Wow    •    Senin, 02 Desember 2019 | 18:35 WIB
Pilkada
Ketua DPC PDIP Kabupaten Belitung Timur sekaligus Ketua DPRD Beltim ikut penjaringan sebagai calon bupati pada Pilkada Beltim 2020 melalui PDIP.(ist)
Ketua DPC PDIP Kabupaten Belitung Timur sekaligus Ketua DPRD Beltim ikut penjaringan sebagai calon bupati pada Pilkada Beltim 2020 melalui PDIP.(ist)

MANGGAR,www.wowbabel.com -- Sebanyak 20 nama mendaftarkan diri melalui DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Belitung Tinur sebagai calon kepala daerah Pilkada 2020.

Hingga masa penutupan pendaftaran 1 Desember 2019, sudah 13 pendaftar mengembalikan berkas pendaftarannya. DPC PDIP Beltim menunggu pengembamian berkas pendaftaran hingga 7 Desember 2019.

"Pendaftaran kandidat yang akan diseleksi oleh PDI Perjuangan untuk calon kepala daerah sudah ditutup. Kami masih menunggu pendaftar yang belum mengembalikan berkas. Setelah itu semuanya akan kita kirim ke DPP partai untuk mengikuti proses penyaringan," kata Artur Widiyatmoko, Wakil Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Beltim, Senin (2/12/2019).

Kandidat yang mendaftarkan diri melalui PDIP sebanyak 20 orang dengan latar belakang yang berbeda. Sebagian besar adalah politisi, termasuk kader internal seperti Fezi Uktolseja Ketua DPC PDIP Beltim dan Rozali Wakil Ketua DPC PDIP Beltim Bidang Pemenangan Pemilu.

Sedangkan dari eksternal PDIP ada nama Antonius Uston asal PKS dan Syamsirwan dari Hanura. Nama Wakil Bupati Beltim Burhanudian juga masuk dalam pendaftaran. Bahkan Burhanudin telah mengembalikan formulir pendaftarannya.

"Masih kami tunggu pengembalian formulir hingga 7 Desember 2019. Masih 7 pendaftar lagi yang belum mengembalikan, termasuk Ketua DPC," kata Artur.

 

Berikut Daftar Nama Pengambilan formulir penjaringan Bacabup-CacawabuPDI Perjuangan Kabupaten



1   2