Aktivis Nelayan Kodi Midahri Niat Nyalon Bupati Basel

Aston    •    Senin, 02 Desember 2019 | 16:16 WIB
Pilkada
Kodi Midahri.(ist)
Kodi Midahri.(ist)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Para figur yang berniat mencalonkan diri pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Tahun 2020 terus bermunculan. Figur tak hanya  dari kalangan politikus dan akademisi saja. Aktivis juga bakal meramaikan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Salah satu aktivis nelayan di Bangka Selatan, Kodi Midahri dikabarkan bakal ikut dalam perebutan kursi kepala daerah di Bangka Selatan. Kodi nelayan asal Batu Perahu, Kelurahan Tanjung Ketapang itu dikabarkan akan mencoba peruntukan melalui jalur independen alias jalur perorangan.

Bahkan, Kodi telah intens berkonsultasi dengan KPU setempat ketimbang figur yang lainnya.

"Sudah empat orang yang datang ke KPU konsultasi terkait jalur perorangan, tapi sejauh ini satu orang atas nama Kodi Midahri yang sudah intens konsultasi," ujar Komisioner KPU Basel Bidang Perencanaan Data dan Informasi, Rahmad Nadi, Senin (2/12/2019).

Kodi telah beberapa kali mendatangi KPU, bahkan lelaki yang kerap turun ke jalan  menyuarakan aspirasi nelayan Basel itu, telah konsultasi ke tahap teknis pencalonan jalur perorangan.

" Terbaru (Kodi--red) datang tanggal 27 November bersamaan dengan LO ( Liaison Officer ), tahapannya bukan tahap konsultasi lagi tapi sudah konsultasi LO," kata Rahmad.

Ia menambahkan, tiga figur lainnya yang sudah berkonsultasi ke KPU terkait jalur perorangan adalaha nama Sopian AP, H. Alpian, dan Iskandar.(as/wb)