Didit Minta Eksportir Tetap Beli Lada Petani

Muri_Wow    •    Senin, 02 Desember 2019 | 20:13 WIB
Lokal
Ketua DPRD Bangka Belitung, Didit  Srigusjaya.(fn/wb)
Ketua DPRD Bangka Belitung, Didit Srigusjaya.(fn/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com --  Ketua DPRD Bangka Belitung (Babel) Didit Srigusjaya meminta kepada pihak eksportir untuk tetap membeli lada milik petani di Provinsi Bangka Belitung.

Hal itu disampaikan Didit kepada sejumlah wartawan usai menggelar rapat dengan pendapat dengan sejumlah eksportir lada, di Ruang Banmus DPRD Bangka Belitung, Senin (2/12/2019).

"Tadi seperti saya denger dari salah satu eksportir, ada salah satu pengusaha melalui statmennya, kalau mereka akan menghentikan pembelian lada petani Bangka Belitung," ungkap Didit kepada wartawan.

Menurut Didit jika para eksportir atau pengusaha menghentikan pembelian lada maka petani yang akan terkena imbasnya.

"Jadi saya minta kepada eksportir jangan dong kasian rakyat, kalau mereka menghentikan pembelian lada petani, nanti yang mau beli siapa," tutur Didit.

Ditambahkan Didit, apakah nanti BUMD dan Pemprov Bangka Belitung mau membeli lada petani.

"Apakah BUMD atau pemerintah daerahsanggup untuk beli lada petani, kalau mereka tidak sanggup nanti lada petani mau dijual kemana," imbuh Didit.

Didit mengatakan, pihaknya akan mengkaji ulang rencana penjualan lada satu pintu.

"Jadi tolong silakan mereka eksportir untuk membeli lada petani Babel, dan tolong juga jangan ada larangan ekspor. Kalau kita lihat ini kan intinya butuh duduk bersama dan saya melihat ini hanya jadi rebutan masalah AELI dan BP3L lada



1   2