Dua Jam, 70 Pengendara Terjaring Razia Rutin

Dwi H Putra    •    Senin, 02 Desember 2019 | 22:58 WIB
Lokal
Razia kendaraan di kawasan Pepabri Sungailiat oleh jajaran Polres Bangka. (Dwi HP/wowbabel)
Razia kendaraan di kawasan Pepabri Sungailiat oleh jajaran Polres Bangka. (Dwi HP/wowbabel)

 

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Satuan lalu Lintas Polres Bangka selama dua jam berhasil menjaring 70 pengendara dalam razia kendaraan roda dua dan empat di depan Perumahan Pepabri Kenanga Sungailiat.

"Kegiatan ini guna meningkatkan kesadaran pengendara untuk selalu mematuhi peraturan berlalu lintas," kata Kasat lantas Polres Bangka AKP Diana Aminarty SIK di Sungailiat, Senin (2/12/2019).

"Mari bersama wujudkan wilayah Bangka Road Safety For Zero Accident untuk keselamatan bersama," ujarnya. 

Kasat Lantas menjelaskan sasaran  pada razia kali ini yakni pengendara yang melawan arus, berboncengan lebih dari dua orang, pengendara dibawah umur yang belum memiliki SIM maupun yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Menurutnya, rata-rata pelanggaran masih tetap sama yakni pengendara yang tidak menggunakan helm saat berkendara, tidak membawa SIM atau surat-surat kendaraan saat berkendara terdata sebanyak 70 pengendara terjaring razia selama dua jam. 

"Kami harap razia yang kami lakukan ini berefek kepada masyarakat agar lebih menyadari penting nya untuk mematuhi peraturan berlalu lintas," pungkas AKP Diana. (Dwi HP/wb)