KORPRI Garda Terdepan Dalam Merajut Persatuan

HendriDede    •    Senin, 02 Desember 2019 | 16:30 WIB
Lokal
Upacara memperingati HUT Ke-48 KORPRI Tahun 2019, di Halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (2/12/19).(hen/wb)
Upacara memperingati HUT Ke-48 KORPRI Tahun 2019, di Halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (2/12/19).(hen/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian mengimbau kepada segenap anggota KORPRI harus optimis menatap masa depan dan percaya diri mengahadapi tantangan kompetisi global.

Hal tersebut disampaikannya saat membacakan sambutan dari Presiden RI Joko Widodo pada upacara memperingati HUT Ke-48 KORPRI Tahun 2019, di Halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (2/12/19).

"Kuncinya adalah kita mau bersatu. Persatuan dan kesatuan adalah pengikat kita untuk menuju Indonesia maju. Tanpa persatuan kemajemukan negara kita tidak akan menjadi energi kolektif untuk mencapai kemajuan," ujar Sopian, di hadapan ASN Pemkot Pangkalpinang.

Kata Sopian, Presiden RI Joko Widodo juga mengajak seluruh anggota KORPRI yang tersebar di seluruh Indonesia menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan serta menjaga tali persaudaraan sebagai satu saudara se-bangsa dan se-tanah air.

Lebih lanjut Sopian mengatakan, Indonesia merupakan negara besar dengan 17 ribu pulau, dengan berbagai agama, suku, budaya dan bahasa daerah yang beragam Indonesia adalah negara ber-Bhineka Tunggal Ika.

"Keberagaman ini adalah kekuatan kita. Kemajemukan adalah anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa kepada bangsa Indonesia, yang harus kita jaga dan rawat bersama-sama," tukas Sopian.(hen/wb)