Yuslih Luncurkan Inovasi Pelayanan Publik Sigesite PIS-PK

Jurnalis_Warga    •    Senin, 02 Desember 2019 | 22:04 WIB
Lokal
Bupati Beltim, Yuslih Ihza melepaskan balon gas ke udara tanda peresmian Sigesite PIS-PK. (Yas/diskominfo)
Bupati Beltim, Yuslih Ihza melepaskan balon gas ke udara tanda peresmian Sigesite PIS-PK. (Yas/diskominfo)

DAMAR, www.wowbabel.com - Bupati Belitung Timur (Beltim) Yuslih Ihza meluncurkan Program Inovasi Pelayanan Publik Sistem Informasi Geografis Intervensi Terintegrasi (Sigesite) Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) Puskesmas Mengkubang di Halaman Puskesmas Mengkubang, Senin, (2/12/2019).

Yuslih sangat mengapresiasi inovasi Sigesite PIS-PK dari Puskesmas Mengkubang yang bisa membuat masyarakat lebih mudah merujuk untuk berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beltim.

“Aku sangat mengapresiasi inovasi dari Puskesmas Mengkubang yakini Sigesite PIS-PK, karena adanya inovasi ini membuat masyarakat lebih mudah merujuk untuk berobat ke RSUD karena ada aplikasi yang berbasis android,” ujar Yuslih.

Yuslih Mengharapkan Inovasi yang digagas oleh Puskesmas Mengkubang bisa dicontoh oleh Puskesmas lain atau bahkan bisa membuat inovasi lain yang lebih baik lagi.

“Inovasi ini aku berharap dapat dicontoh oleh puskesmas lain atau bahkan bisa membuat inovasi lain yang lebih baik lagi, sehingga masyarakat Beltim lebih mudah lagi untuk menerima pelayanan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Mengkubang Ayu Nilam Sari mengutarakan latarbelakang inovasi Sigesite PIS-PK ini berasal dari capaian indikator yang rendah, tiga dari 12 indikator dari data PIS-PK tahun 2017 dan 2018.

“Inovasi Pelayanan Publik yang digagas oleh Puskesmas Mengkubang ini namanya Sigesite PIS-PK, sebenarnya latarbelakangnya dari data



1   2      3