809 Peserta CPNS Bersaing Ketat Perebutkan 6 Kuota Satpol PP

Chairul Aprizal    •    Selasa, 03 Desember 2019 | 14:20 WIB
Lokal
Anggota Satpol PP Bangka Barat, Indra, sedang mengukur tinggi badan peserta tes CPNS untuk formasi Satpol PP Bangka Barat.(rul/wb)
Anggota Satpol PP Bangka Barat, Indra, sedang mengukur tinggi badan peserta tes CPNS untuk formasi Satpol PP Bangka Barat.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- BKPSDMD (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah) Kabupaten Bangka Barat menyebutkan CPNS 2019 untuk Satpol PP lebih khusus.

Dijelaskan Kepala BKPSDMD Bangka Barat, Heru Warsito, jika Senin (02/12/2019) telah dilakukan pemeriksaan fisik dan kesehatan untuk peserta CPNS 2019 formasi Satpol PP Kabupaten Bangka Barat.

"Kami gak tau itu yang lulus kemarin berapa kami masih diluar,  itu ada timnya. Bisa dilihat di portal nanti, yang kemarin itu yang dicek yang datang saja yang gak datang gak berminat,” kata Heru, Selasa (03/12/2019).

Heru menjelaskan untuk formasi Satpol PP Kabupaten Bangka Barat memang lebih dulu dilakukan tes fisik, kesehatan, dan kebugaran sebelum dilanjutkan  tes CAT lantaran formasi Satpol PP lebih khusus beda dengan formasi lainnya.

"Pendaftar yang ikut itu sebanyak  809 pendaftar, itu kita lakukan tes fisik dan dilihat kondisinya ada bekas tindik atau tidak, tinggi badan, berat badan," tutur Heru.

Kabid Mutasi BKPSDMD Bangka Barat, Andi Tenri Ajeng menambahkan setelah digelar tes fisik dan kesehatan selanjutnya akan dilanjutkan kebugaran dan stamina.

"Peserta calon Satpol PP adalah yang terbanyak dari formasi lain, dari 3.250 jumlah pendaftar dari 206 formasi Pol PP terbanyak, padahal yang keterima hanya 6 orang,” ungkap Andi  Tenri Ajeng.

"Sementara untuk paling sedikit adalah formasi dokter gigi, kuota tujuh orang yang mendaftar cuma sa



1   2