Betindik danTinggi Badan Kurang, Warga Muntok Gagal Jadi Pol PP

Chairul Aprizal    •    Selasa, 03 Desember 2019 | 17:28 WIB
Lokal
Agus, warga Kecamatan Muntok, terpaksa gagal ikut tes CPNS Formasi Pol PP Bangka Barat, lantaran telinganya pernah ditindik.(rul/wb)
Agus, warga Kecamatan Muntok, terpaksa gagal ikut tes CPNS Formasi Pol PP Bangka Barat, lantaran telinganya pernah ditindik.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com – Saat menjalani tes kesehatan dan fisik untuk formasi Pol PP Bangka Barat, sejumlah peserta asal Kecamatan Muntok berguguran. Impian mereka untuk menjadi anggota Satpol PP Bangka Barat pupus sudah.

Kabid Mutasi  BKPSDMD Bangka Barat, Andi Tenri Ajeng SH menyampaikan untuk formasi CPNS dari Satpol PP memang lebih dulu dilakukan pemeriksaan fisik dan kesehatan sesudah administrasi sebelum melanjutkan tes CAT.

"Dari 809 orang kita buka cuma enam orang untuk formasi ini, untuk Satpol PP ini kita lakukan tes fisik dan kesehatan," kata Andi Tenri, Senin (2/12/2019) di Gedung  Aparatur  Sipil Negara Pemkab Babar saat berlangsungnya tes tersebut.

Andi mengungkapkan peserta untuk formasi Satpol PP adalah yang terbanyak dan ada yang berasal dari luar Bangka Barat seperti Bangka Induk, Bangka Tengah, dan Bangka Selatan.

Salah satu peserta tes, yakni Agus, warga Pal 6 Kecamatan Muntuk mengaku menyesal pernah nakal sewaktu masih sekolah sehingga gagal melanjutkan cita-citanya mengabdi untuk negara sebagai PNS.

"Gagal karena tadi ada tindik, satu ini lah tindik sebelah kiri, tidak tau ngapa lah nyesal lah pernah tindik. Dulu ini bekas dulu waktu sekolah di STM, masih nakal nakal dulu,” tutur Agus.

Nasib sama juga dialami Ruspin (33) warga Paitjaya Kecamatan Muntok yang juga gagal lantaran tinggi badannya kurang satu sentimeter.

"Kurang sesenti, terima lah belum dapat jadinya," kata Ruspin.

Saat diperi



1   2